Peletakan Batu Pertama Bangunan Gedung Rektorat ITKK Sekadau

Editor: Redaksi

Peletakkan batu pertama pembangunan Rektorat Insitut Teknologi Keling Kumang Sekadau, bertempat di Jalan Sintang Pal 4 Sekadau. Jum'at (21/5/2022). 
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Yayasan Keling Kumang melakukan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Rektorat Insitut Teknologi Keling Kumang Sekadau, bertempat di Jalan Sintang Pal 4 Sekadau. Jum'at (21/5/2022). 

Peletakan batu pertama oleh Bupati Sekadau, Aron. Sebelumnya dilakukan pemberkatan oleh Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Kristianus, CP. 

Sambutan Bupati Sekadau, Aron usai meletakkan batu pertama mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan gedung ITKK tersebut, perlu dimaknai sebagai peletakan fondasi berpikir dan titik pijak untuk memulai langkah baru dalam merealisasikan pemikiran-pemikiran yang brilian dalam konteks, dimana pendidikan menempati posisi penting dalam membangun karakter bangsa.

"Pembangunan Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang yang berada di sekadau, dapat kita maknai sebagai lahirnya generasi yang memiliki integritas keilmuan," ujarnya

Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) sambungnya, adalah salah satu sumbangsih dari yayasan pendidikan Keling Kumang dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sekadau. 

"Dengan kehadiran ITKK diharapkan akan melahirkan para lulusan yang akan berperan besar terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten sekadau," harapnya 

Rektor ITKK Sekadau, Stefanus Masiun menerangkan, lahan yang digunakan untuk membangun Kampus ITKK seluas 5 hektar. 

"Pembangunannya dimulai dengan bangunan utama yakni Rektorat dengan 3  lantai yang terdiri dari Basement, lantai 1 ruang perkantoran Dosen dan pelayanan administrasi, lantai 2 ruang kelas dan lantai 3 ruang pertemuan," bebernya

Setelah peletakan batu pertama hari ini sambungnya, dengan harapan Desember 2023 bangunan ini sudah bisa difungsikan. 

"Diawal tahun 2024 kami bisa pindah ke gedung ini karena pertengahan 2024, ITKK akan melakukan Akreditasi dan salah satu persyaratan penting dalam Akreditasi itu adalah ketersediaan sarana dan prasarana," ujar Stefanus Masiun. 

Selanjutnya, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa juga menjelaskan gedung Rektorat yang akan dibangun, ukuran bangunan 23x48 meter dengan luas lahan 5 hektar. 

"Bangunan terdiri dari ada 3 lantai. Teras depan akan dibuat pilar-pilar dan juga akan dibuat 2 patung yaitu patung Keling dan Kumang serta di sekeliling kampus akan ditanami pohon-pohon," ujarnya 

Selain dari internal CU Keling Kumang, Redemptus Musa juga berharap dukungan dari semua pihak dan akan bekerjasama dengan semua pihak. 

"Kami berharap dukungan dari semua pihak agar pembangunan Rektorat ITKK ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," ungkapnya 

"Kami juga mengharapkan dukungan, agar semua Prodi unggulan ITKK yakni Agro Teknologi, Rekayasa Perangkat Lunak Komputer dan Kewirausahaan dapat berkembang dengan baik guna untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (as).

Share:
Komentar

Berita Terkini