Dewan Apresiasi Perusahaan Perkebunan Tidak ada PHK Selama Pandemi

Editor: Redaksi

Heri Jambri, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang
Sintang Kalbar, Senentang.id - Pandemi Covid - 19 di mulai dari tahun 2019 lalu  hingga sampai saat ini. Heri Jambri, selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengapresiasi perusahaan perkebunan kelapa sawit karna tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan saat pandemi. 

Heri Jambri juga menyampaikan, dirinya memberikan apresiasi yang baik atas keikutsertaan perusahaan dalam menerapkan protokol kesehatan terhadap karyawanya. Dengan demikian pekerjaan bisa terlaksana dengan baik dan karyawan ikut bekerja sama dalam berpartisipasi memutus penyebaran mata rantai covid - 19.

 “Saya tahu seluruh karyawan perusahaan sudah menerapkan protokol dengan baik. Saya mohon seluruh perusahaan untuk jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan ini. Kami secara kelembagaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan perkebunan karena selama pandemi covid-19 ini, kami tidak mendengar informasi perusahaan yang melakukan kebijakan merumahkan karyawan," ungkapnya. 

Heri Jambri menilai kebijakan yang dilakukan perusahaan kelapa sawit tidak merumahkan karyawan saat pandemi covid - 19 sangat membantu masyarakat. Menurutnya, kebijakan tersebut sangat baik dan sangat tepat. Karna perusahaan peduli dengan masyarakat.

Lanjutnya lagi, meskipun covid - 19 sudah terbilang reda atau membaik, namun pandemi masih belum berakhir di tahun 2022 ini. Apalagi Kabupaten Sintang ini letaknya sangat strategis dan menjadi persinggahan orang sehingga sangat rawan untuk menjadi tertular oleh orang yang berasal dari luar dan singgah atau datang ke Sintang. 

Heri Jambri berpesan, meskipun Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah mengizinkan untuk tidak memakai masker saat di ruangan terbuka, namun saat di keramaian atau berkerumun dan di dalam ruangan yang terdapat banyak orang kita harus tetap memakai masker dan menjaga jarak untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan, agar maraknya covid - 19 tidak terjadi lagi.

"Menangani penyebaran covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita semua, tanggung jawab pemerintah, wakil rakyat, dinas, perusahan, ya termasuklah peran masyarakat juga sangat penting. Intinya kita bisa jika kita semua bekerja sama dan saling mendukung," jelasnya.

"Mari berpartisipasi menjalankan protokol kesehatan. Gunakan masker jika berada di dalam ruangan yang di dalamnya terdapat banyak orang dan gunakan masker jika berada dalam kerumunan," pungkasnya. (bn)

Share:
Komentar

Berita Terkini