Dewan Mengajak Masyarakat Selalu Menjaga Kamtibmas

Editor: Redaksi

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward.
Sintang Kalbar, Senentang.id -  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat (Kamtibmas).

"Apalagi saat ini di Kabupaten Sintang menjelang Pemilihan 72 Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 tanggal 18 Oktober mendatang. Tentunya kita sebagai masyarakat harus bisa menjaga kondusifitas dan kamtibmas," kata Jefrray Edward, Jumat (24/6/2022) .

Politisi Partai PDI Perjuangan, Jeffray Edward, juga sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang, mengajak semua unsur masyarakat dan Dewan Adat Dayak (DAD)  baik yang berada di tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan smapai ketingkat desa bisa menjadi orang - orang pencipta kondusifitas di lingkungan masyarakat.

"Jadilah contoh yang baik bagi orang banyak serta jagalah selalu keamanan dan ketertiban di lingkungan kita," pesannya.

Ia berharap agar Dewan Adat Dayak (DAD) dapat berperan dengan baik untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar tidak mudah terpancing isu politik maupun sara. Khususnya selama pemilihan 72  kepala desa berlangsung 18 Oktober mendatang.

Untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif, bisa di lakukan dengan cara terus melaksanakan sosialisasi kepada warga. Terutama dalam momentum Pilkades mendatang.

"Peran dari para pengurus organisasi masyarakat di harapkan dapat membantu menjaga Kamtibmas dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat. Agar masyarakat tidak melanggar hukum dan tidak melakukan perbuatan tindak pidana yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," haranya.

Sebagai wakil rakyat dirinya juga menghimbau agar masyarakat terus menjaga kesehatan. Apalagi kita masih berada di tengah pandemi covid - 19 yang sampai saat ini belum juga usai. 

"Kita harus tetap mlaksanakan Protokol Kesehatan, demi kebaikan kita semua," tutup Jeffray Edward.

Sementara itu, seorang warga sintang, Abi, sangat mendukung dan mengapresiasi baik apa yang telah dilakukan DAD Kabupaten Sintang.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak semua unsur masyarakat dan Dewan Adat dayak (DAD) di seluruh Kabupaten Sintang agar terus menjaga dan memberikan himbauan kepada masyarakat. 

"Agar seluruh masyarakat Kabupaten Sintang bisa bersama - sama menjaga Kamtibmas. Sehingga kita bisa terhindar jauh dari konflik yang bisa merenggangkan tali persaudaraan dan memutuskan tali silahturahmi," ujarnya.

"Kita harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, kalau kita di Sintang merupakan masyarakat yang beretika dan saling menjaga kerukunan dan kebersamaan," imbuhnya.
(bn)

Share:
Komentar

Berita Terkini