Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Editor: Redaksi

Kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, tahun 2022. Selasa (07/06/2022).
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, hadiri kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, tahun 2022. Selasa (07/06/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu ini dihadiri  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, yang juga selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi.

Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi dalam laporannya menjelaskan maksud pelaksanaan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sebagai media koordinasi dan pembinaan pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan pemerintah kabupaten Kapuas Hulu.

"Maksud pelaksanaan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sebagai media koordinasi dan pembinaan pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan pemerintah kabupaten Kapuas Hulu khususnya pada area pengawasan, tujuannya untuk percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah kabupaten kapuas hulu yang meliputi delapan area perubahan,” jelas Mohd. Zaini.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan,  menyampaikan, Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani merupakan tindak lanjut dari peraturan presiden Nomor 81 Tahun 2010.

"Hal ini merupakan tindak lanjut dari peraturan presiden Nomor 81 Tahun 2010  tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi, sedangkan zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi,”jelasnya.

Selain itu Bupati Kapuas Hulu yang biasa disapa bang Sis ini berharap jika pencanangan Zona Integritas ini bukanlah menjadi slogan semata.

“Saya berharap melalui pencanangan zona integritas ini, bukan lah menjadi slogan semata, melainkan bukti nyata, keseriusan dan komitmen dari segenap unsur aparatur mulai level atas sampai bawah, kita wujudkan tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik dengan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintahan yang bersih KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya. (fd).

Share:
Komentar

Berita Terkini