Infrastruktur Jalan dan Jembatan Sangat Prioritas

Editor: Redaksi

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jambri
SINTANG, Senentang.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Heri Jambri angkat suara mengenai infrastruktur jalan dan jembatan yang masih sangat buruk dan sangat perlu sekali perhatian dari Pemerintah.

“Jalan dan jembatan ini menjadi prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena merupakan akses utama mobilisasi orang dan barang," kata Heri Jambri saat ditemui di DPRD Sintang belum lama ini.

Dikatakan Heri Jambri, rusaknya dua infrastruktur ini sangat berimbas pada lambatnya perkembangan perekonomian masyarakat di suatu daerah.

“Sebagai contoh misalnya didaerah itu ada masyarakat yang berprofesi sebagai petani, maka mereka akan sulit menjual hasil pertaniannya karena terhambat oleh akses yang buruk, para petani harus mengeluarkan ongkos sangat tinggi untuk menjual hasil pertaniannya, maka dalam hal infrastrukur jalan dan jembatan ini harus menjadi prioritas pembangunan," ungkap Heri Jambri.

Kendati demikian lanjut politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini sektor lain seperti pendidikan dan kesehatan juga tetap harus dibangun, semua lini tidak ditinggalkan.

“Semua lini tetap diperhatikan baik kesehatan dan pendidikan juga terus kita tingkatkan, terutama ada beberapa daerah yang belum terbangun dengan baik, tetapi infrastruktur jalan adalah yang paling prioritas, karena masih banyak akses ke daerah belum terlayani dengan baik dari segi pembangunan,” tambah Heri.

Terkadang dirinya prihatin melihat banyak masyarakat ketika turun ke sintang motornya penuh dengan lumpur.

"Tapi apa mau dikata, inilah kondisi infrastruktur kita di kabupaten sintang, yang sangat jauh dari kata sempurna," jelasnya.

Pada prinsipnya lanjut Heri Jambri pembangunan di daerah ini juga harus sinergi dengan pembangunan di tingkat Provinsi dan pusat yang mana dalam nawacita pembangunan Presiden Jokowi yakni membangun mulai dari daerah pinggiran.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini