Keberadaan Perusahaan Diharapkan Dapat Memberikan Dampak Positif Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi

Anggota DPRD Sintang, Zulherman
SINTANG, Senentang.id – Perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Sintang diharapkan dapat berkontribusi dalam pembanguan daerah, baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

Hal tersebut disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerrah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulherman. Ia meminta, agar keberadaan perusahaan yang beroperasi di kabupaten yang berjuluk Bumi Senentang ini benar-benar berdampak positif dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Tentu kita harapkan keberadaan perusahan ini berdampak positif bagi masayarat. Karena partisipasi perusahan dalam meningkatan kesejahteraan bagi masayarakat sudah sepatutnya diberikan, sebab hal itu sudah menjadi tanggung jawab pihak perusahaan,” ujar Zulherman beberapa waktu lalu.

Kontribusi perusahaan tersebut, kata Zulhertman dalam membantu kesejahteraan masyarakat tentu melaui Corporate Social Responsibility (CSR) atau kata lainnya yakni tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat.

“Tentu penyaluran CSR tersebut bisa melihat dari apa yang memang menjadi kebutuhan masyarakat tempat perusahaan tersebut beroperasi. Bisa saja pendidikan dalam hal ini bisa beasiswa, kesehatan, perbaikan infrastruktur jalan dan lain sebagainya,” terang Zulherman.

Tak hanya itu saja, pihak perusahaan jelas Zulherman, juga harus dapat mempekerjakan tenaga kerja lokal. Utamakan mereka, jangan sampai lebih mengutamakan pekerja dari luar daerah, karena hal tersebut bisa saja menimbulkn kecemburuan sosial.

“Utamakan pekerja lokal, dengan begitu perekonomian mereka juga akan berdampak positif. Intinya semua itu demi kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai hal tersebut diabaikan oleh pihak perusahaan,” tegas Zulherman.

Pihaknya dari DPRD Kabupaten Sintang, kata Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga akan terus mendorong, agar pihak perusahaan tersebut dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan semaksimal mungkin, sehingga dampak positif dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

“Intinya kita akan mendorong terus agar partisipasi pembangunan oleh perusahaan perkebunan yang beroperasi di Sintang dapat diperbanyak dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia maupun yang lainnya, sehingga dapat membantu memajukan Kabupaten Sintang lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini