Rambu-rambu Lalu Lintas di Sintang Perlu Diperhatikan

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen. Foto:ist
SINTANG – Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Kabupaten Sintang patut menjadi perhatian instansi terkait, karena kondisinya yang memang sudah sangat membutuhkan perbaikan. Tentu hal tersebut juga untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Seperti yang dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen. Ia menilai, sudah banyak rambu-rambu lalu lintas yang perlu diperbaiki dan ditata ulang. Karena itu menurutnya sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

“Kalau di kota saja rambu-rambu lalu lintas tersebut tidak diperhatikan, bagaimana dengan di daerah-daerah. Jangan sampai sudah banyak terjadi masalah baru mau diperbaiki,” tegas Lim Hie Soen.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga mengatakan, di Kota Sintang ini saja belum tertata dengan baik dan tak diperbaiki, seperti di Jalan Kelam. Padahal kalau pagi di sana padat sekali.

“Itu masih masuk kota, bagaimana di daerah-daerah. Padahala untuk memperbaiki rambu-rambu ini sebenanrnyakan tidak besar biayanya,” terangnya.

Bahkan Lim Hie Soen juga mengatakan, ada beberapa lokasi-lokasi yang belum ada rambu-rambunya, tapi sudah mulai dipadati pengendara. Tentu wilayah-wilayah tersebut juga harus dipasang rambu-rambu lalu lintas.

“Kota Sintang ini sudah mulai padat sekali. Harusnya ditambah rambu-rambu lalu lintas yang memang sangat dipenting agar lalu lintas kita di sini lancar. Dengan adanya rambu lalu lintas, setidaknya dapat mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi,” jelasnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sintang, segera memperbaiki kondisi rambu-rambu lalu lintas di kabupaten yang berjuluk Bumi Senentang ini.

“Kita berharap Dishub ini segera menanganinya. Karena rambu-rambu ini penting bagi keamanan dan ketertiban lalu lintas di jalan. Oleh karenanya, patut hal ini menjadi perhatian serius,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini