Dewan ini Mendukung Pengembangan Dunia Pendidikan di Sintang

Editor: Redaksi author photo

Liyus, Anggota DPRD Sintang
SINTANG, Senentang.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Liyus mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang telah diambil Pemerintah Daerah dalam rangka pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sintang.

Tidak dapat dipungkiri, bila dunia pendidikan di Kabupaten ini masih menghadapi kekurangan sarana dan prasana serta kekurangan tenaga pengajar.

Kekurangan itu tentunya tidak dapat dipenuhi secara sekaligus karena keterbatasan anggaran yang dimiliki, namun dilakukan secara bertahap sesuai anggaran yang tersedia.

“Kita sangat mendukung pengembangan dunia pendidikan karena merupakan garda terdepan dan visi misi pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, tentunya pembangunan terus dilakukan secara bertahap seperti lokal kelas, rumah guru dan lainnya,” kata Liyus saat di DPRD Sintang beberapa hari yang lalu.

Dikatakannya, pembangunan juga harus disesuikan dengan angaran yang ada, karena anggaran terbatas, dan pembangunan tidak hanya dibidang pendidikan, di bidang kesehatan dan lainnya juga perlu dibangun.

“Dengan anggaran yang serba terbatas ini tentunya pemerintah harus melirik pembangunan yang sifatnya priotitas, untuk dibidang pendidikan di dapil saya itu banyak sekolah yang mengalami kerusakan lokal kelas dan rumah guru, sarana dan prasana juga harus menjadi perhatian pemerintah agar dapat diakomodir dalam pembangunan," ucap Liyus.

Politisi Partai PKP Indonesia itu juga sudah menganggarkan untuk merehab beberapa Sekolah Dasar, ditempat lain dirinya merasa kawan-kawan dewan juga ada mengangarkan, yang jelas pihaknya selaku wakil rakyat sangat memperhatikan bidang pendidikan ini.

“Kita sangat perlu sekali bantuan pemerintah karena jika kita berharap dari Aspirasi dewan dananya sangatlah terbatas, dan hanya dapat menjangkau pembangunan yang kecil. Jika hal ini ditopang oleh Pemerintah tentu berbagai permasalah ini bisa secepatnya teratasi," pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini