Melkianus: Kesehatan itu Mahal Harganya

Editor: Asmuni

Melkianus. Foto:int
SINTANG, Senentang.id – Pola hidup sehat merupakan suatu hal yang sangat berharga bagi kehidupan manusia. Maka dari itu, sudah sepatutnya penting menjaga kesehatan agar terhindar dari segal macam penyakit, sehingga dengan begitu segala aktivitas dapat berjalan dengan lancar.

Maka dari itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus mengajak masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Sintang untuk lebih dapat meningkatkan pola hidup sehat dan pentingnya menjaga gaya hidup sehat.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya. Hindari hal-hal yang bisa membuat kita menjauh dari kesehatan,” ujar Melkianus beberapa waktu lalu.

Melkianus yang merupakan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang yang memang menangani masalah kesehatan ini juga mngatakan, bahwa kesehatan merupakan suatu modal yang sangat penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari, oleh karenanya kesehatan patutu diutamakan.

“Saya berharap, masyarakat, khususnya di Kabupaten Sintang menyadari akan hal itu. Utamakan kesehatan, karena itu modal yang sangat penting dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Apa pun yang dilakukan ketika kita sehat, maka semau akan nyaman. Banyak uang pun kita, kalau tidak sehat juga tidak guna,” terang Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini..

Selain itu, Melkianus juga meminta kepada Pemerintah Kabupten (Pemkab) Sintang melalui instansi terkait untuk dapat meningkatkan program-program kesehatan, karena menurutnya tanpa dukungan pemerintah, kesehatan di kabupaten yang berjuluk Bumi Senentang ini juga akan sulit untuk terbangun dengan baik.  

“Tentu harus ada dukung pemerintah dalam menopang kesehatan ini. Begitu juga sebaliknya, kita harapkan seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga aset-aset kesehatan yang diberikan pemerintah. Dijaga dan dilindungi aset-aset tersebut, jangan sampai bantuan tersebut tidak kita gunakan dan manfaatkan dan dibiarkan begitu saja, karena akan tampak sia-sia jadinya kalau begitu,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini