Pembukaan Kejuaraan Voli Antar Desa Kecamatan Kayan Hulu

Editor: Redaksi

Tournament Volly Ball antar desa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022  se-Kecamatan Kayan Hulu
Sintang Kalbar, Senentang.id - Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, membuka Tournament Volly Ball antar desa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022  se-Kecamatan Kayan Hulu, di Lapangan Kantor Camat Kayan Hulu, Senin (1/8/2022) sore. 

Camat Kayan Hulu, Yudius menyampaikan sangat terharu atas kesediaan Bapak Bupati Sintang untuk hadir dan membuka kejuaraan bola voli antar desa se-Kecamatan Kayan Hulu.

“Kita patut bersyukur tahun ini kita dapat berkumpul bersama memeriahkan hari kemerdekaan, tidak seperti tahun tahun sebelumnya kita terdampak oleh virus corona, sehingga segala macam kegiatan termasuk perayaan HUT RI terbatas untuk kita meriahkan,” ungkapnya. 

Perayaan HUT RI ke-77 di Kecamatan Kayan Hulu selaras dengan visi Kecamatan Kayan Hulu, yaitu Terwujudnya Pelayanan yang Berkualitas Menuju Pembangunan yang Harmonis Didalam Etnis, Maju Dalam Usaha, Tertib Dalam Pemerintahan yang Berkelanjutan. 

“Contoh mewujudkan visi harmonis dalam etnis dalam kegiatan ini adalah, para peserta dalam turnamen ini merupakan masyarakat desa di Kecamatan Kayan Hulu yang berasal dari berbagai etnis, ada Melayu, Dayak, Cina, Jawa dan lain-lain yang bersatu padu dan harmonis dalam memeriahkan HUT RI ke-77. Contoh lain dalam kegiatan ini adalah tersedianya warung-warung Pancasila yang berada disekitaran kantor camat Kayan Hulu. 

"Hal tersebut juga merupakan salah satu upaya mewujudkan visi 'maju dalam usaha'. Melalui turnamen ini pula kita berharap dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air didalam jiwa kita, menghormati dan menghargai jasa para pahalawan terdahulu dalam memerdekakan negara indoensia tercinta,” ujarnya. 

“kepada seluruh masyarakat Kayan Hulu, khususnya para peserta turnamen volly, ayo kita jaga solidaritas dan sportivitas dalam bertanding yang memperebutkan piala bergilir camat Kayan Hulu. Kayan Hulu adalah kita, dan kita adalah Kayan Hulu. Ayo bersama-sama kita bangkitkan semangat dalam membangun kecamatan Kayan Hulu ini menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*) 

Share:
Komentar

Berita Terkini