Melkianus Resmi Tinggal di Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang

Editor: Asmuni

Misa syukur di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang. Foto:pkm. 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, bersama keluarga, resmi menempati rumah dinas Wakil Bupati Sintang, di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang.Atas penempatan rumah dinas tersebut, Wakil Bupati Sintang dan keluarga melakukan doa bersama secara Islam pada Kamis, 6 Oktober 2022 malam, misa syukur secara tata cara Katolik pada Jumat, 7 Oktober 2022 malam dan ibadah dengan tata cara Kristen Protestan pada Sabtu, 8 Oktober 2022 malam. 

Pada Jumat, 7 Oktober 2022 sore,  dilaksanakan misa syukur di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang. Misa dipimpin oleh Romo Ariston, SMM dan dihadiri oleh para Suster, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Ny. Maria Magdalena Sudiyanto, Pimpinan OPD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang serta umat Katolik lainnya.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, menyampaikan rasa senangnya karena umat beragama bisa berdoa di rumah dinas Wakil Bupati Sintang.

"Ini adalah rumah kita bersama. Kami bersama keluarga berterima kasih atas doa seluruh umat di sini. Kami yakin doa kita didengar dan dikabulkan oleh Tuhan,"  ungkapnya. 

Pada Misa ini, Wakil Bupati Sintang juga mengajak umat yang hadir untuk berdoa sejenak untuk almarhum Yosep Sudiyanto.

"Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar saya bisa menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Sintang untuk mendampingi Bapak Bupati Sintang, Jarot Winarno. Saya sudah dipilih oleh perwakilan masyarakat Kabupaten Sintang yang ada di DPRD Kabupaten Sintang," tuturnya. 

"Mari kita jaga Kabupaten Sintang agar tetap damai dan harmonis. Sintang ini rumah besar kita bersama. Rumah dinas ini rumah bersama. Saya membuka rumah dinas ini untuk kegiatan umat dan seluruh masyarakat," kata  Melkianus. 

Ketua Dewan Pastoral Paroki Katedral Kristus Raja Sintang, Yustinus J mengatakan, umat Katolik hari ini berkumpul untuk ikut mendoakan agar Bapak Melkianus dan keluarga agar selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan selama tinggal di rumah dinas. 

Pastor Ariston, SMM dalam kotbahnya menyampaikan setiap orang yang punya jabatan, maka amanah harus dijalankan dengan baik. 

"Iman harus kuat, untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. Dalam menjalankan jabatan, kita semua hendaknya sehati sejiwa. Alkitab menceritakan bahwa orang-orang yang diangkat menjadi pejabat bukan dari kalangan berpendidikan. Tetapi mereka mampu menjalankan tugas karena iklas dan iman yang kuat," jelasnya. 

"Jabatan adalah amanah dan tugas dari Tuhan bagi kemuliaan dan kesejahteraan. Dalam sumpah jabatan sudah diucapkan, ada kalimat untuk Kesejahteraan rakyat. Maka dalam menjaga amanah tersebut harus sehati sejiwa dan melibatkan banyak orang," pesan Pastor Ariston. 

"Saat ini kualitas intelektual, spiritual, dan emosional harus baik. Seorang pemimpin harus memiliki tiga hal tersebut. Sehati sejiwa memperjuangkan Kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Kabupaten Sintang. Apa pun jabatan kita, laksanakan kehendaki Allah sesuai kemampuan kita masing-masing," pungkasnya. (pkm/a) 

Share:
Komentar

Berita Terkini