Tahun 2022 Pembagunan Waterfront Kapuas Hulu Sudah Tahap Perencanaan

Editor: Asmuni

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Kementrian PUPR, Kasubdit Pengembangan Kawasan Permukiman Wilayah I Kementerian PUPR, dan Perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalbar. Foto:pkm

Kapuas Hulu, Kalbar
- Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Kementrian PUPR, Kasubdit Pengembangan Kawasan Permukiman Wilayah I Kementerian PUPR, dan Perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalbar dalam rangka penyampaian desain Waterfront Putussibau, di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu. Senin (17/10/2022).

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menuturkan, bahwa pada tahun 2022 ini tahap pembangunan Waterfront sudah masuk dalam perencanaan dan kehadiran tim kementerian untuk melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten.

"Hari ini tim dari Direktorat Jenderal Kementrian PUPR meminta masukan dari kita dan nantinya Pemerintah Kabupaten akan menindak lanjuti dalam beberapa hari ke depan untuk diadakan pembahasan rencana pembangunan yang telah disusun oleh Tim PUPR, setelah dibahas, baru nanti dilaporkan kembali ke Kementrian PUPR,"  ujarnya. 

Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa dari desain yang diusulkan oleh tim Dirjen Kementerian PUPR ada beberapa desain yang ditambahkan dan dihilangkan.

"Kira-kira beginilah penataan kawasan Putussibau nanti, ada Pedestrian, Tangga Tribun, Plaza, Area Parkir, Tugu, Gazebo, Penataan Taman ALun, Pujasera, Tata Lansekap atau Vegetasi." jelas Fransiskus Diaan. 

Ia melanjutkan, dalam pembangunan Waterfront tersebut pemerintah daerah juga telah melakukan penataan dengan pendekatan Third Place yaitu sebagai wadah aktifitas kreatif, konservasi dan fasilitas tanggap darurat banjir. (pkm/fd) 

Share:
Komentar

Berita Terkini