Bupati Sintang Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

Editor: Asmuni

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Foto:kom
Sintang Kalbar, Senentang.id - Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sintang untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah Desa Mungguk Bantok, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu (12/11/2022).

Dalam arahannya, Jarot Winarno mengatakan, kedatangan rombongan membawa bantuan untuk masyarakat yang ada di Desa Mungguk Bantok.

"Hari ini kita bawa bantuan, kurang lebih 225 paket bantuan, berupa sembako, ada indomie, beras, minyak goreng, sarden kaleng dan lain-lainnya, dan ini semuanya bantuan dibagikan kepada masyarakat, kita serahkan kepada Kepala Desa," kata Bupati Sintang. 

“Saya minta seluruh masyarakat untuk selalu mewaspadai datangnya banjir di tahun 2022 ini. Fenomena La Lina diprediksi hingga Desember 2022, curah hujan yang cukup tinggi tentu membuat air sungai meluap sehingga terjadinya banjir. Oleh karena itu, kepada masyarakat kita harus siapkan fisik, siapkan tenaga, siapkan tempat pengungsian, kalau perlu gedung serbaguna Desa Mungguk Bantok ini dijadikan tempat pengungsian," tambahnya. 

“Saya juga berpesan kepada Kepala Desa agar bantuan dapat dibagikan secara merata. Pesan saya kepada kepala Desa Mungguk Bantok, setelah bantuan-bantuan ini kami serahkan kepada Kepala Desa, agar kiranya Kepala Desa dapat menyerahkan dan dibagikan kepada masyarakat secara terbuka dan secara merata," pungkasnya. (kom/as) 

Share:
Komentar

Berita Terkini