Bupati Harapkan DAD Sekadau Bisa Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah

Editor: Redaksi author photo

Pelantikan Pengurus DAD Kabupaten Sekadau Periode 2022-2027. Foto:aa
Sekadau, Senentang.id - Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau periode 2022-2027 dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DAD Provinsi, Jakius Sinyor, dihadiri oleh Bupati Sekadau, Aron. Pelantikan bertempat di Rumah Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga Sekadau. Rabu, (18/1/2023).

Laporan Ketua Panitia pelantikan, Henry Alpius, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam acara pelantikan pengurus DAD Kabupaten Sekadau. 

"Sumber dana yang digunakan untuk pelantikan pengurus bersumber dari dana DAD Kabupaten Sekadau," jelas Henry Alpius yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP) Kabupaten Sekadau. 

Ketua DAD terpilih, Jeffray Raja Tugam  mengungkapkan bahwa DAD Kabupaten Sekadau periode 2022-2027 ada 203 kepengurusan. 

"Dalam kepengurusan DAD kali ini kita tidak memandang suku dan agama," jelasnya. 

Jefray mengatakan, setelah pelantikan ini, DAD Sekadau akan melakukan konsolidasi dan rapat kerja untuk mencapai visi misi. 

"Semua kepengurusan harus bersatu dalam mencapai visi misi tersebut," tutup Jefray Raja Tugam.

Usai pelantikan dan pengukuhan, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor berharap kepada Ketua DAD yang baru saja di lantik bisa menjalankan visi dan  misi dengan baik.

"DAD tidak hanya berbicara soal adat dan budaya, tetapi juga membantu pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di kabupaten," pesan Jakius Sinyor. 

Terakhir, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus DAD terpilih yang baru saja dilantik. 

"Saya berharap DAD Sekadau bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, karna ini merupakan sinergitas antar suku yang ada di Kabupaten Sekadau. Ini merupakan kata kunci penting dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," harapnya. 

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan sebelumnya karena telah bekerja dengan baik. Dan saya berharap kepada kepengurusan yang baru agar bisa bekerja lebih baik lagi sesuai visi misinya," tutup Bupati Sekadau, Aron. (am) 

Share:
Komentar

Berita Terkini