Jarot: Mari Tingkatkan Berbagai Kerajinan Tenun

Editor: Asmuni

Peresmian Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (BI) Rumah Produksi Tenun Ikat Sintang. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Bupati Sintang H. Jarot Winarno menghadiri kegiatan Peresmian Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (BI) Rumah Produksi Tenun Ikat Sintang. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Produksi Tenun Ikat Sintang. Kamis (12/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sintang H. Jarot Winarno mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia (BI) yang mana dalam hal ini sudah memberikan bantuan berupa Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) .

"Dengan adanya bantuan ini, tentunya akan menjadi semangat kita bersama dalam meningkatkan pendapatan dan produksi bagi para penenun," ujarnya 

"Dalam hal ini, ada banyak literasi finansial yang dapat di perhatikan, hal ini supaya kita bisa melihat ekonomi dari dunia yang sederhana," tambahnya.

"Untuk itu, mari kita tingkatkan semangat dalam menghasilkan berbagai kerajinan tenun dengan dibentuk menjadi berbagai macam jenis seperti dompet, tas, sarung handphone dan lain sebagainya," tutup H. Jarot Winarno.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Agus Chusaini mengatakan, program ini merupakan program bagian dari Bank Indonesia dalam pengembangan ekonomi daerah.

"Dalam kesempatan ini, kami memberikan 2 hal yaitu memberikan pelatihan teknis untuk para penenun dan juga memberikan pelatihan bagaimana untuk memimpin keuangan," katanya.

"Tentunya dalam hal ini, kami berharap agar ini semua bisa menjadi semangat bagi kita untuk dapat meningkatkan produksi tenun di Kabupaten Sintang," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini