Launching Bedah Rumah di Sintang

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, saat melaunching Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sintang bersama Baznas Provinsi Kalimantan Barat. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, melaunching Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sintang bersama Baznas Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di halaman depan Kantor Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat, 27 Januari 2023. 

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih atas program bedah rumah yang diinisiasi oleh Baznas Provinsi Kalbar dan Baznas Kabupaten Sintang. 

"Tentu yang pertama saya sampaikan ucapan terimakasih atas program yang diberikan, semoga dengan bedah rumah ini kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Melkianus berharap kedepannya program-program serupa untuk tetap ada di Kabupaten Sintang. Ia berharap program bedah rumah ini kedepannya tetap ada, tidak hanya 3 rumah saja, akan tetapi bisa ada terus tiap tahunnya. 

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sintang, Totok Agus Sudono menyampaikan bahwa kegiatan launching program bedah rumah RTLH ini dilaksanakan di Kabupaten Sintang ditahun 2023 ini Baznas Provinsi Kalbar bersama Baznas Kabupaten Sintang dibantu dengan para donatur. 

"Kita lakukan bedah rumah sebanyak 3 unit, 2 unit rumah dibangun di Kecamatan Sintang, dan 1 unit rumah dibangun di Kecamatan Sepauk," ujarnya. 

Totok Agus Sudono menceritakan, pada awalnya ada kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim diwilayah Kelurahan Mekar Jaya, kemudian salah satu anggota keluarga rumah yang berada di Kelurahan Mekar Jaya tersebut mengalami sakit, dan kemudian ada yang kerumah untuk menyerahkan bantuan untuk berobat. 

"Melihat kondisi rumah tak layak huni, mendapat informasi tersebut, kami dari Baznas Sintang melihat langsung kondisi rumah tidak layak huni sehingga kami mengambil kesimpulan untuk dilakukan bedah rumah pada rumah tidak layak huni  tersebut," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini