Melkianus Dorong agar SMPN 2 Sintang Jadi Sekolah Unggulan

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler SMP Negeri 2 Sintang Tahun Anggaran 2023,  Senin (9/1/2023). Kegiatan di Aula SMPN 2 Sintang. Foto:prokopim
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sintang dalam rangka menghadiri Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler SMP Negeri 2 Sintang Tahun Anggaran 2023,  Senin (9/1/2023). Kegiatan di Aula SMPN 2 Sintang.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus menyampaikan baru pertamakalinya berkunjung ke SMP Negeri 2 Sintang yang ternyata luar biasa karena keberadaanya ditengah Kota Sintang.

"Maka seharusnya SMP Negeri 2 Sintang menjadi sekolah favorit. Saya mendorong dan mendukung kalau ke depannya SMP Negeri 2 Sintang ini bisa menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Sintang," ujarnya. 

Ia menyebut, bahwa rombongan belajar ada 30, guru dan tenaga teknis lainnya banyak sekitar 67 orang, siswa-siswinya sekitar 945 orang.

"Maka saya dorong baik kepala sekolah, guru dan siswanya bersemangat," imbuhnya. 

"Jajaran SMP Negeri 2 Sintang ini jangan melihat ke belakang lagi. Tatap masa depan, optimis dan bekerja keras. Keprihatinan di masa lalu, harus memacu kita untuk maju. Namun harus bekerja jujur, iklas, keras dan semangat," tuturnya. 

“Saya minta Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sintang yang baru, Pak Ignasius Asong bersama guru, murid dan orang tua murid untuk bersama-sama memperbaiki diri. Saling bekerjasama, maka kalian akan menjadi sekolah hebat," pintanya. 

Melkianus juga minta Kepala Sekolah yang baru harus mau menerima masukan, kritik dan saran dari guru-guru yang ada jika itu untuk kebaikan bersama. Lakukan pertemuan, rapat dan evaluasi, sehingga kendala yang ada bisa dihadapi bersama. 

"Untuk guru senior di sini, bantu kepala sekolah. Siswa-siswi juga tetap semangat dalam belajar. Orangtua menitipkan anak-anak mereka disini untuk belajar dengan baik," tegasnya. 

Melkianus juga minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang melakukan pembenahan infrastruktur yang ada di SMP Negeri 2 Sintang. Seperti perbaikan ruangan kelas yang layak dan  modern, supaya guru dan siswa bisa belajar dengan nyaman. Melakukan pembenahan, agar sekolah ini (SMPN 2 Sintang) bisa diperbaiki secara pelan-pelan. Selain itu, Komite sekolah juga bisa memberikan saran dan masukan. 

Kepala sekolah yang baru juga diminta melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dan pihak komite sekolah, untuk kemajuan sekolah. Soal pengelolaan dana BOS lanjut dia, karena sudah ada petunjuk teknisnya, kelola sesuai aturan, gunakan sesuai petunjuk teknisnya dan jangan menggunakan dana BOS yang bukan peruntukannya. 

"Yang tidak menjadi hak kita, jangan diambil. Dana BOS dilaksanakan sebaik-baiknya, saling bekerjasama, sehingga dana BOS bisa dikelola sesuai aturan," pesan Wakil Bupati Sintang. 

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala SMP Negeri 2 Sintang Ignasius Asong menyampaikan bahwa SMP Negeri 2 Sintang memiliki 30 rombongan belajar, jumlah siswa-siswi 945 orang, dewan guru dan tenaga teknis sekolah berjumlah 67 orang. 

“SMP Negeri 2 Sintang pada tahun pelajaran 2023 ini, akan melakukan perbaikan-perbaikan. Kami mohon dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini