Melkianus Lantik Bunda PAUD Kabupaten Sintang

Editor: Asmuni

Pelantikan dan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Sintang. Foto:prokopim
Sintang Kalbar, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus melantik dan mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sintang, bertempat di Langkau Kita, Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Selasa (10/1/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sintang Melkianus mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu Rita Cendana Wangi yang baru saja dilantik sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sintang.

"Kita sadari bersama bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak usia dini secara optimal," kata Melkianus. 

"PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut," tambahnya. 

Melkianus juga mengatakan, Pendidikan anak usia dini, bukan semata-mata tanggungjawab Pemerintah dan lembaga PAUD saja, akan tetapi masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama berperan aktif  dalam menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai peran masing-masing.

"Bunda PAUD memiliki tanggungjawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa Akta kelahiran, agar mereka dapat menjadi warga Negara Indonesia yang terlindungi hak-haknya sejak dini.

"Selain itu, Bunda Paud juga harus mendorong agar para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita. Cara pengasuhan yang disampaikan di PAUD jangan sampai berbeda atau bahkan bertolak belakang dengan pola pengasuhan di rumah," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini