Sekda Sintang Buka Kegiatan Zumba Party Tahun 2023

Editor: Asmuni

Zumba Party dalam rangka perayaan tahun baru 2023, bertempat di Indoor Apang Semangai Sintang. Minggu (9/1/2023). Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah membuka kegiatan Zumba Party dalam rangka perayaan tahun baru 2023, bertempat di Indoor Apang Semangai Sintang. Minggu (9/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan sangat mangapresiasi kegiatan zumba party ini, karena dimasa pemulihan setelah pandemi covid 19 semua kegiatan olahraga sudah diperbolehkan untuk dilaksanakanan diluar maupun di dalam ruangan.

"Pemerintah pusat baru saja mencabut status pandemi sehingga kita sudah bisa berkumpul lagi dalam jumlah besar dan melakukan aktifitas seperti kegiatan zumba ini," terang Yosepha Hasnah. 

"Zumba party seperti ini baik dilaksanakan agar kita bisa tetap sehat dan semangat melaksanakan zumba party," tambah Yosepha.

Senada dengan hal diatas, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, mengatakan bahwa dirinya juga mengapresiasi kegiatan zumba party ini, karena kegiatan ini dapat menunjang program pemerintah di bidang olahraga dan kesehatan.

"Saya berharap dengan dilaksanakan zumba party ini, akan membawa perbaikan yang lebih baik lagi di bidang olahraga, secara khusus di bidang aerobik dan zumba yang ada di kabupaten Sintang," harap Hendrika.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Zumba Lovers Sintang, ZIN Yenny mengatakan, kegiatan Zumba Party ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun 2023 dengan semangat olahraga, serta untuk menyatukan para pecinta zumba di Kalimantan Barat.

"Untuk memeriahkan zumba party di Kabupaten Sintang, kami mengundang instruktur zumba dari Kota Pontianak, ZIN Marni dan ZIN Asrul," tambah Yenny.

ZIN Yenny juga mengatakan, kegiatan zumba party ini baru pertama kali diadakan dengan mengajak para pecinta zumba dari berbagai kota di Kalimantan Barat seperti pencinta zumba dari  Kota Pontianak, Kabupaten Sintang, Sanggau, Melawi, Putusibau dan Sekadau.

"Kami berharap setelah diselenggarakan zumba party ini, zumba lovers Kabupaten Sintang bisa terus mengadakan kegiatan zumba party dan Pemerintah bisa semakin mendukung event kami, karena ini kegiatan positif dan bisa menerapkan hidup sehat," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM). 

Share:
Komentar

Berita Terkini