Asisten Pemerintahan Sintang Tegaskan Musrenbang Sangat Penting

Editor: Redaksi author photo

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Binjai Hulu. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Syarief Yasser Arafat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Binjai Hulu di Gedung Serbaguna Kecamatan Binjai Hulu pada Kamis, 23 Februari 2023.

“saat ini, yang pertama ditanya adalah, sudah masuk dalam perencanaan belum, sudah masuk di SIPD belum. Setelah itu baru bicara anggaran. Awal dari tahapan pembangunan adalah perencanaan, maka musrenbang ini sangat penting dari siklus pembangunan” tegas Syarief Yasser Arafat. 

“14 kecamatan sudah melaksanakan musrenbang dengan Kecamatan Binjai Hulu sebagai kecamatan terakhir yang melaksanakan musrenbang. Musrenbang di mulai dari Kayan Hulu dan berakhir di Binjai Hulu. Dalam tahapan pembangunan, perencanaan sangat penting. Dulu, perencanaan dipandang sebelah mata dan fokus pada penganggaran. Dengan aturan baru dan penerapan aplikasi SIPD, maka perencanaan yang benar itu sangat penting posisinya” terang  Syarief Yasser Arafat

 “musrenbang dimulai dari desa, kecamatan dan kabupaten. Musrenbang Kabupaten Sintang akan dilaksanakan pada 2 Maret 2023 mendatang dan rencananya dibuka Gubernur Kalbar. Jadwal musrenbang lebih dipercepat karena kita akan segera memasuki bulan suci ramadhan. Hasil musrenbang kecamatan akan dibawa ke musrenbang kabupaten” terang Syarief Yasser Arafat

Jonny Camat Binjai Hulu menjelaskan bahwa 11 desa yang ada Kecamatan Binjai Hulu sudah melaksanakan musrenbang dengan mayoritas usulan skala prioritas untuk jalan, jembatan, dan pendidikan.

“kami juga mengusulkan rehab kantor camat dan gedung serbaguna kecamatan. Ini kami anggap penting untuk dilakukan. Usulan lain dari desa seperti listrik dari PLN Desa Ampar Bedang dan Mensiku Pantai. Mohon dibantu warga kami tersebut” beber Jonny

Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward menyampaikan kerjasama antara Pemkab Sintang dengan DPRD Sintang memang sangat baik dalam bersama membangun daerah.

“dukungan investor juga selama ini baik dalam membangun daerah. Tahun 2023 ini juga akan ada pergeseran anggaran untuk Dinas Pendidikan, termasuk anggaran yang sudah kami arahkan untuk pertanian dan sebagainya” terang Jeffray Edward. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini