Jelang Ramadhan, Camat dan Forkopimcam Sintang Gelar Kerja Bakti

Editor: Redaksi author photo

Kerja bakti berupa membersihkan Kompleks Makam Raja-Raja di di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Pemerintah Kecamatan Sintang didukung jajaran anggota TNI dan Polri mengadakan kegiatan kerja bakti berupa membersihkan Kompleks Makam Raja-Raja di di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang pada Minggu, 19 Februari 2023.

Camat Sintang, Tatang Supriyatna menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti di Kompleks Makam Raja-Raja di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang ini bisa terlaksana karena kuatnya dukungan dari Polsek dan Koramil Sintang.

“kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dan respon yang baik dari puluhan anggota komunitas sepeda Bukit Kelam United Cycle Club (BKUCC), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang dan Lurah Kapuas Kanan Hulu,” ujarnya. 

“tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan dan merawat makam tersebut karena merupakan situs Cagar Budaya dan merupakan lokasi pemakaman raja-raja Sintang yang merupakan pendiri kerajaan Sintang sebagai cikal bakal terbentuknya kota Sintang,” tambah dia. 

“ini kegiatan perdana dan langsung yang hadir memberikan dukungan dan ikut kerja bakti Kapolsek Sintang, Lurah Kapuas kanan Hulu, Sultan Sintang serta warga sekitar makam dan kerabat Kesultanan Sintang,” tambah Camat Sintang. 

Kegiatan ini lanjut dia, juga dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadan karena biasa menjelang bulan Ramadhan banyak warga yang berziarah ke makam tersebut sehingga dengan kegiatan ini bisa memeberikan kenyamanan para peziarah. 

“kami merencanakan untuk melanjutkan kegiatan kerja bakti ini di berbagai tempat publik. Dan mengharapkan dukungan banyak pihak juga supaya kegiatan bisa terus bisa dilaksanakan. Kami juga membuka diri bila ada komunitas lain yang ingin bergabung dengan kami,” pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini