Operasi Keselamatan Kapuas Dimulai, ini Imbauan Kadishub Sintang

Editor: Redaksi author photo

Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Kapuas 2023. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Kaplores Sintang, AKBP Tommy Ferdian memimpin Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Kapuas 2023 di Halaman Mapolres Sintang pada Selasa, 7 Februari 2023.

Hadir sebagai peserta apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Kapuas 2023 di Halaman Mapolres Sintang adalah anggota Polres Sintang, Polisi Militer, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Siti Musrikah yang turut hadir pada apel gelar pasukan tersebut usai kegiatan menyampaikan himbauannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang menggunakan kendaraan bermotor untuk mentaati semua aturan berlalu lintas. 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang menggunakan kendaraan di jalan raya, agar tertib berlalu lintas dan patuhi marka jalan,” pesan Siti Musrikah 

Untuk pengguna kendaraan roda dua dan empat, ia berpesan agar menggunakan dengan baik pengamanan diri seperti helm dan sabuk pengaman. Berperilaku baik pada saat mengemudi dengan tidak menggunakan handphone pada saat mengemudi. 

“Dan yang lebih penting jangan menggunakan knalpot brong dan jangan ada balapan liar. Bagi yang punya bakat balapan salurkan pada tempat yang benar yakni di sirkuit yang seharusnya. Anggota Satuan Polisi Pamong Praja juga akan mendampingi jajaran Polres Sintang dalam melakukan Operasi Keselamatan Kapuas 2023. Karena ini operasi gabungan,” tutup Siti Musrikah. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Florensius Kaha yang turut hadir pada apel gelar pasukan tersebut juga menghimbau masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Sintang untuk mengecek kelengkapan kendaraannya sebelum melakukan perjalanan. 

“Cek kelengkapan kendaraan, patuhi aturan dan tertiblah dalam berlalu lintas. Untuk roda dua angan berboncengan lebih dari dua, motor ada spion lengkap, gunakan helm, dan patuhi aturan. Untuk yang menggunakan mobil jangan lupa gunakan sabuk pengaman dan patuhi aturan berlalulintas,” pesannya. 

“Karena ini operasi gabungan, maka jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang juga turut serta dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini,” tutup Florensius Kaha. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini