Penobatan 1000 HPK Desa Kecamatan Kayan Hulu

Editor: Redaksi author photo

Ponobatan dan pengambilan sumpah kepada 31 Duta 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang Melkianus, melakukan Ponobatan dan pengambilan sumpah kepada 31 Duta 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Gedung Serba Guna Kecamatan Kayan Hulu pada hari Rabu, 01 Februari 2023.

Sebanyak 31 Duta 1000 HPK dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Kayan Hulu dilakukan penobatan dan pengalungan selendang oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus. 

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, mengucapkan selamat kepada 31 Duta 1000 HPK yang baru diambil sumpah dan penobatan. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang,  Maryadi, juga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada para petugas TP2S dan TPPS baik dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa, karena berdasarkan survei SSGI terjadi penurunan angka stunting di Kabupaten Sintang  pada tahun 2023 ini  hingga 18, 7 persen.

"Penobatan pemberian penghargaan yang dilakukan ini agar dapat memotivasi bagi para petugas TP2S dan TPPS  dilapangan agar dapat lebih giat dalam memberikan bimbingan serta pembinaan kepada tim pendamping keluarga ditingkat desa yaitu para kader tim tenaga kesehatannya, kader Tim Penggerak PKK desa serta kader KB yang ada di desa itu sendiri," jelas Maryadi

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, unsur Pimpinan OPD, Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. (RILIS PROKOPIM). 

Share:
Komentar

Berita Terkini