Wabup Sintang Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sintang Tahun 2023

Editor: Redaksi author photo

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sintang tahun 2023.  Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sintang tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. Selasa (7/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Camat Sintang, Tatang Supriatna mengatakan, tema Musrenbang kali ini ialah mewujudkan perencanaan yang lestari, saling meningkatkan stabilitas ekonomi, daya saing manusia, peningkatan infrastruktur, serta tata kelola pemerintahan yang baik.

"Tentunya hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan stabilitas ekonomi yang hendaknya didorong oleh Kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat agar kuat menghadapi krisis," ujarnya.

"Berdasarkan hasil Musrenbang yang sudah dilaksanakan di seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Sintang sebagian besar mengusulkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur," tambahnya.

"Untuk itu, dalam kegiatan ini kita bersama-sama membahas dan merumuskan usulan kegiatan pembangunan yang bisa mendorong Kabupaten Sintang kedepannya," tutup Tatang Supriatna.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan, Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka bersama-sama membahas usulan-usulan di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Sintang.

"Dalam hal ini banyak sekali yang akan di bahas secara bersama-sama terutama dalam membahas perbaikan dan infrastruktur pembangunan," ujarnya.

"Untuk itu, semoga kegiatan Musrenbang ini dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar," tutup Yosepha Hasnah.

Sementara itu, Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan, kegiatan Musrenbang ini tentunya dilakukan untuk memusyawarahkan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Sintang kedepannya.

"Tentunya dalam kesempatan ini, saya berharap para peserta Musrenbang disini dapat tetap terus mengikuti kegiatan Musrenbang ini sampai selesai," harapnya.

"Untuk itu, saya juga berharap agar kegiatan Musrenbang dan proses lainnya dalam penyusunan RKPD Tahun 2024 bisa berjalan sesuai dengan keinginan yang kita harapkan, sehingga target penetapan RKPD dapat dicapai sesuai jadwal yang telah direncanakan," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini