Wabup Sintang dan Sekda Hadiri Musrenbang di Kelam Permai

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Balai Gaok desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang Melkianus, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri sekaligus membuka  kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Balai Gaok desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Tahun 2023 pada hari  Jumat, 03 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD  Provinsi Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung, G. Bala, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, anggota DPRD Sintang lainnya, unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam,  para Kepala Desa (Kades) tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, mengatakan kegiatan Musrenbang di Kecamatan Kelam Permai merupakan kegiatan yang ke-3 setelah kecamatan Kayan Hulu dan Kecamatan Kayan Hilir yang selalu dihadiri seluruh pimpinan OPD dan masing-masing kepala desa, mudah-mudahan bisa menjadi wadah diskusi untuk peningkatan pembangunan di daerah.

"Khususnya dalam bidang pendidikan diharapkan para kepala desa dan para dewan guru agar segera mengusulkan yang  menjadi skala prioritas, mengingat bidang pendidikan ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus dilaksanakan  pemerintah Kabupaten," jelas Melkianus. 

Wakil Bupati Sintang, Melkianus,  menegaskan, dengan kehadiran seluruh pimpinan OPD di kegiatan Musrenbang Kecamatan Kelam Permai juga sangat penting guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat menyangkut permasalahan  tentang perkembangan pembangunan secara fisik, sosial, ekonomi, infrastruktur, kesehatan serta sektor pendidikan yang masih banyak perlu peningkatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah  mengatakan, untuk sektor pendidikan yang merupakan kewenangan kabupaten  masalah perbaikan sekolah untuk rehap ringan, sedang dan berat khususnya Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan diseleaikan pada tahun 2023 ini. 

"Untuk itu diharapkan kepada para kepala sekolah dan Kades untuk segera melakukan rekap kepada sekolah-sekolah akan dikumpulkan untuk dibahas segera diusulkan pada bulan Februari ini dan segera diajukan sebelum bulan Maret Tahun 2023," pesan Sekretaris Daerah, Yosepha Hasnah. 

Camat Kelam Permai, Kuswana Amijaya mengatakan, kegiatan Musrenbang ini mengangkat thema "Mewujudkan Pembangunan Yang Lestari Melalui Peningkatan Stabilitas Ekonomi Daya Saing Manusia dan Kwalitas Infrastruktur  Serta Tata Kelola Pemerintah Yang Baik Menuju Masyarakat Sintang Yang Damai dan Sejahtera".

Kegiatan Musrenbang ini kata dia, menjadi wadah memberikan wahana dan mensinergikan dan menyepakati hasil Musrenbang tingkat desa yang menjadi prioritas kegiatan, serta menetapkan dan sinkronisasi prioritas kegiatan pembangunan tingkat kecamatan Kelam Permai. 

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang)  di  Balai Gaok Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Tahun 2023 ini, diisi dengan penyampaian pemaparan dari masing-masing pimpinan OPD serta audenai dengan  sebanyak  17  kepala desa serta perangkat desa.

Dan seusai membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang),   Wakil Bupati Sintang, Melkianus dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang,  Yosepha Hasnah menyerahan piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan Kabupaten Sintang kepada Kepala Desa Landau Kodam, Kepala Desa Sungai Pukat, Kepala Desa Nanga Lebang dan Kepala Desa Ensaid Panjang. (RILIS PROKOPIM). 

Share:
Komentar

Berita Terkini