Wabup Sintang Tinjau Bangunan SDN 4 Desa Sepiluk

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat mengunjungi Desa Sepiluk. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Ketungau Hulu pada Senin, 20 Februari 2023. Selain membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Ketungau Hulu, Wakil Bupati Sintang juga menyempatkan untuk mengunjungi Desa Sepiluk. 

Wakil Bupati Sintang, Melkianus pada kunjunganya ke Desa Sepiluk tersebut mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Sepiluk. Kedatangan Wabup Sintang disambut Kepala SDN 04 Sepiluk Sopian, didampingi para guru-guru serta para murid. 

Wabup Sintang, Melkianus masuk ke ruang guru dan beberapa ruangan yang ada di SDN 4 Sepiluk. Kepada Kepala Sekolah dan guru yang menyambutnya, Wabup Sintang berpesan agar guru tetap semangat menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa yang tinggal di kawasan perbatasan Indonesia- Malaysia tersebut.

“Tetap semangat dalam bekerja. Tugas bapak ibu sangat mulia. Ini pengabdian bapak ibu untuk negara dan masyarakat pedalaman. Pemkab Sintang sangat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada bapak  ibu guru,” ungkap Wakil Bupati Sintang memberikan motivasi.

Sopian, Kepala SDN 04 Sepiluk Kecamatan Ketungau Hulu menjelaskan bahwa sekolahnya sudah mendapatkan akreditasi dengan nilai C. 

“SDN 4 Sepiluk ini sudah berdiri sejak 1975 yang lalu. SD ini berada di Dusun Payung Api, Desa Sepiluk. Kami menggunakan kurikulum 2013. Untuk sarana dan prasarana yang kami miliki ada 6 ruang kelas, ada ruang Laboratorium dan Ruang Perpustakaan,” beber Sopian. 

Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kecamatan Ketungau Hulu, Wakil Bupati Sintang, Melkianus bersama Staf Ahli Bupati Sintang bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Selimin Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang, Martin Nandung, meninjau sejumlah infrastruktur jembatan dan kunjungan pertama, Wakil Bupati mengunjungi sekaligus meninjau kondisi pembangunan jembatan yang berada di Desa Sungai Sepiluk. 

Untuk diketahui, sebelumnya, jembatan ini merupakan jembatan gantung kayu, yang saat ini sedang dilakukan pengerjaan untuk pembangunan jembatan rangka baja.(RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini