Audiensi Produksi Pupuk Subur Tani di Kabupaten Sintang

Editor: Redaksi author photo

Lembaga Mitra Gapoktan Kalimantan Barat saat Audiensi  dengan Bupati Sintang, Jarot Winarno. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Lembaga Mitra Gapoktan Kalimantan Barat menggelar Audiensi dalam rangka menyampaikan terkait akan di produksinya Pupuk Subur Tani dibawah binaan Lembaga Mitra Gapoktan Kalimantan Barat. Kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Sintang. Selasa (7/3/2023).

Di wawancara usai kegiatan, Sekretaris Lembaga Mitra Gapoktan Kalimantan Barat, Nova Priyani  mengatakan, Mitra Gapoktan ini sudah di bentuk di beberapa Kabupaten.

"Maka dari itu, dalam hal ini kami ingin membentuk mitra kami di Kabupaten Sintang. Dalam hal ini selain mengembangkan pertanian, kami juga mempunyai produksi sendiri yaitu Pupuk Subur Tani yang kami kelola sendiri," katanya.

"Semoga dengan adanya Pupuk Subur Tani dari Lembaga Mitra Gapoktan bisa membantu mengatasi permasalahan kelangkaan pupuk di petani-petani. Pupuk ini akan beredar hanya di kelompok tani saja dan tentunya ini juga bertujuan untuk memajukan kelompok Tani terkhususnya di Kabupaten Sintang ini," tutup Nova Priyani.

Di kesempatan itu juga, Wakil Ketua Lembaga Mitra Gapoktan Kalimantan Barat, Abdurrani mengatakan, maksud dan tujuan dari kunjungan ini ialah untuk meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang agar Lembaga ini bisa berkembang serta membantu petani agar lebih sejahtera.

"Selain itu dengan adanya lembaga mitra ini kita juga bisa bersama-sama meningkatkan pendapatan para petani buruh," ujar Abdurrani.

Ketua Lembaga Mitra Gapoktan Kabupaten Sintang, Sutoyo juga mengatakan, di Sintang tentunya fokus ke tanam pangan bergerak dalam bentuk pertanian.

"Dalam hal ini, kita mempunyai pupuk subur tani untuk para petani. Apalagi saat ini pupuk tani sangat mahal dan sulit ditemukan," ujarnya.

"Untuk itu, dengan adanya pupuk subur tani ini tentunya bisa mengatasi permasalahan-permasalahan kelangkaan pupuk bagi para petani dan juga tentunya bisa mensejahterakan dan meningkatkan penghasilan bagi para petani khususnya petani di Kabupaten Sintang,"

"Kami juga berharap agar Pemerintah Daerah bisa memfasilitasi hal ini agar ini bisa menjadi tumbuh kembang di daerah kita sendiri yaitu di Kabupaten Sintang," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini