Keling Kumang Festival Diharapkan Melahirkan Orang-orang Berbakat

Editor: Redaksi author photo

Pembukaan Keling Kumang Festival di Taman Kelampiau, Tapang Sambas. Foto:wni
Sekadau, Senentang.id - Koperasi Kredit CU. Keling Kumang menggelar Keliling Kumang Festival dalam rangka memperingati Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HU yang ke-30 tahun dengan tema, Memperkuat Usaha Sektor Riil Anggota Berbasis Kearifan Lokal. Kegiatan dipusatkan di Taman Kelampiau, dusun  Tapang Sambas desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Kamis, (23/3/2023).

Laporan Ketua pelaksana kegiatan, Munaldus mengatakan, Keling Kumang Festival ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 23 sampai tanggal 25 Maret 2023. 

"Saya berharap masyarakat bisa datang beramai-ramai untuk memeriahkan acara festival ini sampai 3 hari kedepan," harapnya. 

"Tujuan dari kegiatan festival ini untuk unjuk kebolehan dari lomba-lomba yang dilaksanakan. Bukan tidak mungkin dari ajang seperti ini bisa lahir orang-orang berbakat yang kemudian bisa tampil dikancah Nasional maupun Internasional," katanya. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sekadau, Aron, yang sudah bersedia membuka kegiatan Festival Keling Kumang ini. Kami juga meminta kepada Bupati Sekadau untuk memberikan arahan kepada kita semua yang hadir disini tentang bagaimana cara membangun sektor ekonomi kreatif, tentunya dalam acara-acara seperti ini," tutup Munaldus. 

Pada awal sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh gerakan CU Keling Kumang di Kabupaten Sekadau  karena gerakan CU Keling Kumang sudah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam segi pendidikan. 

Bupati Sekadau juga mengatakan bahwa pemerintah daerah kedepannya akan terus mendukung gerakan-gerakan yang dilakukan oleh CU Keling Kumang.

"Walaupun ini event pertama yang dilaksanakan ditempat ini, tetapi saya berharap semoga nanti bisa menciptakan dan bisa melahirkan anak-anak kita yang berbakat, sehingga nanti bisa ditampilkan di skala-skala Nasional maupun Internasional terkait dengan perlombaan yang dilaksanakan hari ini," harapnya. 

"Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk gerakan CU Keling Kumang yang ke-30 tahun. Semoga selalu sesuai dengan slogannya," tutup Bupati Sekadau, Aron. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini