Pembangunan Seni dan Budaya, Bagian yang tidak Terpisahkan dari Pembangunan Nasional

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan pembukaan Iban Summit II tahun 2023 yang di selenggarakan oleh CU Keling Kumang. Foto:wn
Sekadau, Senentang.id - Kegiatan Iban Summit II tahun 2023 yang di selenggarakan oleh CU Keling Kumang telah dibuka. Pembukaan secara resmi oleh Bupati Sekadau, Aron, bertempat di Balai Tadja, Kantor Pusat CU Keling Kumang, Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat, (24/3/2023) pagi.

Dalam pidatonya saat membuka kegiatan Iban Summit II, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat datang kepada para perwakilan Sub Suku Dayak Iban dan para Cendikiawan Dayak yang hadir dikesempatan tersebut.

Bupati Sekadau mengatakan bahwa pembangunan pelestarian seni dan budaya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Nasional.

"Pada forum ini (Iban Summit II) juga merupakan momen untuk menampilkan, membina, serta mengembangkan adat istiadat dan budaya, menjaga kemurnian nilai-nilai kearifan budaya daerah, mempromosikan adat istiadat serta adat budaya Kabupaten Sekadau khususnya,"  ungkap Bupati.

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada CU Keling Kumang selaku penyelenggara kegiatan ini  dengan mengangkat kearifan lokal dan melestarikan nilai budaya yang berdampak pada pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Sekadau," tambah dia.

Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat melalui perwujudan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal, daerah yang berdaya saing dan pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi serta penyelenggaraan tata pemerintahan daerah yang baik.

Terakhir, Aron menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sekadau berharap dari kegiatan seperti ini dapat membuka peluang untuk menjalin kerjasama yang baik dalam membentuk sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

"Serta lembaga atau instansi lainnya sebagai penunjang pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Sekadau," tutup Bupati Sekadau, Aron. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini