Bupati Aron Melepas Peserta Pawai Budaya Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Pelepasan peserta pawai budaya gawai dayak ke-XII tahun 2023 Kabupaten Sekadau. Foto:am 
Sekadau, SN - Pembukaan Pekan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023 yang di pusatkan di Rumah Betang Youth Center Sekadau. Pekan Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023 dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron. Selasa (18/7/2023) pagi. 

Namun sebelum pembukaan, terlebih dahulu digelar Pawai Budaya yang diikuti oleh kontingen 7 DAD kecamatan, Paguyuban, Sanggar Seni, SMK, MABM, MABT dan Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR).

Peserta Pawai Budaya Gawai Dayak ke-XII tahun 2023 Kabupaten Sekadau ini di lepas oleh Bupati Sekadau, Aron. Sementara, untuk rute pawai budaya mulai star dari Rumah Betang Youth Center Jalan Panglima Naga keluar ke Jalan Merdeka Timur (Jalan poros Sekadau-Sanggau) kemudian masuk Jalan Merdeka Selatan (jalan Rawak) masuk kembali ke Jalan Panglima Naga kembali ke Rumah Betang Youth Center.

Sebelum melepas peserta pawai budaya, Bupati Sekadau, Aron berpesan agar para peserta pawai menjaga keamanan dan ketertiban serta mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana Gawai Dayak ke-XII.

"Saya berpesan kepada para peserta pawai budaya agar selalu tertib saat pawai dan mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Ini agar menghindar hal - hal yang tidak kita inginkan," pesan Bupati Sekadau sekaligus melepas peserta pawai budaya.

Setelah selesai pawai budaya, para tamu undangan memasuki area rumah Betang Youth Center terlebih dahulu singgah di tempat transit yang sudah disediakan oleh panitia dengan prosesi adat Kerabat sebagai tuan rumah, selanjutnya prosesi adat di pentas. (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini