Bupati Sekadau Membuka Kegiatan Lomba Sampan Bidar

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau, Aron saat melepas peserta Lomba Sampan Bidar. Foto:ni
Sekadau, Senentang.id - Bupati Sekadau, Aron, membuka dan melepas peserta Lomba Sampan Bidar yang di gelar dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah tahun 2023 Masehi di  Dusun Tanjak Raong, Desa Seberang Kapuas. Sabtu (1/7/2023). 

Pelaksanaan kegiatan lomba Sampan Bidar ini berlangsung dari tanggal 1-2 Juli 2023 (2 hari) dan diikuti 51 peserta Sampan Bidar yang siap berpartisipasi dalam 17 Res dimainkan pada putaran pertama dengan jarak tempuh kurang lebih 1 kilometer.

Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmi Ibrahim mengatakan, kegiatan lomba sampan bidar ini diselenggarakan dan dianggarkan langsung oleh pemerintah desa. 

"Karena merupakan hobi masyarakat kita dan budaya kita," ungkap Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmi Ibrahim.

"Pemdes sangat support kegiatan seperti ini, kedepan bisa kita akan  adakan kembali di Dusun Teribang," kata Yemmi Ibrahim. 

Di Kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron yang turun langsung melepas Res lomba sampan bidar ini mengatakan bahwa  pemerintah desa boleh saja melaksanakan kegiatan yang menyenangkan seperti ini. 

"Kita mendukung dan mensupport kegiatan yang digelar selama 2 hari kedepan," ungkap Bupati Aron. 

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan seperti ini ada dampak positifnya, tentu ada  perputaran ekonomi dan masyarakat bisa  berjualan pada saat kegiatan. 

Tentu kita berharap hal ini bisa mengembangkan sektor perekonomian Kabupaten Sekadau," tutup Bupati Sekadau. 

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Sekadau Hilir, Bhabinkamtibmas, Polsek Sekadau Hilir, Kepala Dusun Madya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Undangan lainnya. (ni/am) 

Share:
Komentar

Berita Terkini