Turnamen Suka Dani Cup Desa Perongkan Dibuka

Editor: Redaksi author photo

Pembukaan open turnamen sepak bola Suka Dani Cup. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, SN - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Open Turnamen Sepak Bola Suka Dani Cup   di Lapangan Garuda Kampung Suka Dani, Desa Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Sabtu (23/9/2023).

Open turnamen Suka Dani Cup diikuti oleh  70 Tim atau club. 

Kepala Desa Perongkan, Ali,  mengungkapkan bahwa Open turnamen tersebut merupakan berkat keinginan masyarakat Suka Dani. 

"Meskipun jumlah penduduk tidak banyak tetapi tetap kita laksanakan," kata Ali. 

Camat Sekadau Hulu, Uden, menyampaikan bahwa sebenarnya sudah beberapa bulan lalu untuk mengadakan open turnamen di Kampung Suka Dani. 

"Namun di karena Turnamen Sepak Bola di Rawak baru seminggu bergulir. Nah, lebih baik ditunda dulu," ujarnya 

Camat berharap panitia dan masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan. Tidak ada berbuat anarkis atau pelanggaran.

Bupati Sekadau, Aron, mengatakan  olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bagi masyarakat karena adanya kerjasama yang baik antar masyarakat dan juga panitia. Selain itu dapat menjalin silaturahmi antar Club. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya sangat mensupport kegiatan seperti ini," ungkapnya.

"Dari jumlah peserta yang mendaftar, hampir 70 Tim itu luar biasa. Kepada panitia, kades agar betul-betul menjaga kondisi dan situasi dengan baik," pesannya 

Harapan Bupati, panitia bisa mengarahkan para pemain agar tidak ada hal-hal merugikan dan tidak diinginkan. 

"Yang menyebabkan pertandingan ribut adalah terkadang provokasi dari penonton. Maka pemain menunjukkan sportivitas itu penting," kata Bupati Aron. 

"Kalah menang hal biasa, saya melihat juga antusias masyarakat itu luar biasa," pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan ini, Beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Forkopimcam, dan Undangan lainnya. (di/as) 

Share:
Komentar

Berita Terkini