Hanura Sekadau Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dan Sukses

Editor: Redaksi author photo

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC-Hanura) Kabupaten Sekadau, Liri Muri. (foto:as)
Sekadau, 14 Oktober 2023 — Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC-Hanura) Kabupaten Sekadau, Liri Muri, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang damai dan kondusif dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Pernyataan ini dilontarkan menjelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 4 November 2023.

Liri Muri, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Partai Hanura, menekankan pentingnya menjaga kedamaian dalam proses demokrasi. "Mari kita ciptakan situasi yang damai dan kondusif karena ini merupakan pesta yang menjadi budaya bangsa kita untuk mencari para pemimpin," ujar Liri Muri saat diwawancara media.

Dalam imbaunya, Liri Muri menyoroti keberagaman dan perbedaan pendapat yang mungkin muncul dalam konteks pemilihan. "Pergesekan tentunya ada, tetapi mari kita semua menjaga kondusifitas supaya pemilu ini berjalan dengan lancar, aman, dan damai, mendapatkan pemimpin-pemimpin yang produktif, mengayomi, dan yang bisa memajukan Kabupaten Sekadau tentunya," tambahnya.

Sebagai Sekretaris Partai Hanura, Liri Muri juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk menggunakan hak pilihnya. Dia menekankan bahwa pada tanggal 4 November, KPU akan menetapkan DCT calon Legislatif dari berbagai partai politik, sehingga partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan.

"Sampaikanlah kepada publik dan khalayak ramai agar menggunakan hak pilihnya. Kepada para kompetitor, agar sama-sama menjaga silaturahmi politik, komunikasi, agar situasi betul-betul damai. Karena melalui politik inilah demokrasi di negeri ini dapat terwujud," pungkas Liri Muri.

Terakhir, Liri Muri menyampaikan kesadaran akan jarak waktu yang tidak jauh antara Pemilu Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersamaan sebagai anak bangsa, khususnya di Kabupaten Sekadau. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini