Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Pecarian korban tenggelam di sungai sekadadau oleh tim TRC BPBD kabupaten Sekadau, Tim SAR dan Kepolisian serta warga. (Foto:ist)
Sekadau, Kalimantan Barat — Pada tanggal 22 Oktober 2023, sebuah kejadian tragis terjadi di sungai Sekadau, menyebabkan hilangnya seorang pria yang bernama Derani, berusia 65 tahun, asal dusun Pangkin, desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Kejadian bermula ketika Derani turun ke sungai pada pukul 08:00 WIB, membawa pukat dan parang untuk mencari ikan dengan menggunakan sampan pribadinya. Derani jarang turun ke sungai, dan keluarganya menjadi cemas ketika beliau tidak kunjung pulang pada jam yang biasanya. Keluarga langsung meminta bantuan warga untuk mencari Derani di sekitar sungai Sekadau.

Menurut keluarga, Derani memiliki riwayat penyakit pembengkakan pada jantung, yang membuatnya tidak bisa bergerak cepat dan sering mengalami sesak nafas.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan tentang orang tenggelam pada pukul 17:33 WIB dari Kepala Desa Mungguk. Tim dari BPBD Kabupaten Sekadau langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pendataan, pengecekan, dan upaya pencarian.

"Ketika dicari oleh masyarakat, korban tidak ditemukan. Yang ada hanya ditemukannya sampan korban yang hanyut sampai ke dusun berona sekitar pukul 13:00 WIB oleh seorang anak kecil yang sedang berenang di sungai Sekadau," jelas Akhmad.

Upaya pencarian terus dilakukan oleh warga sekitar dan tim dari BPBD Kabupaten Sekadau. Debit air sungai naik, dan kondisi sulit dengan dasar sungai yang berbatu serta arus deras. Pencarian juga dibantu oleh Tim Basarnas Sintang.

Akhmad Suryadi mengajak masyarakat untuk mendoakan agar korban segera ditemukan dan agar upaya pencarian dapat berjalan dengan lancar. Pihak BPBD dan tim pencarian terus berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan Derani dan mengakhiri kejadian ini dengan hasil yang baik. (BPBD/as)

Share:
Komentar

Berita Terkini