Kades Boti Sampaikan Aspirasi Pembangunan Infrastruktur ke DPRD Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Kepala Desa (Kades) Boti, Y. Sudarsono, bersama rekan-rekannya saat  silaturahmi ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau. Foto:ist
Sekadau, Senentang.id — Kepala Desa (Kades) Boti, Yohanes Sudarsono, bersama rekan-rekannya silaturahmi ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau. Pertemuan ini bertujuan untuk menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat, khususnya dari Desa Boti dan Desa Sungai Sambang. Acara berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Sekadau dan dihadiri oleh Ketua DPRD, Radius Effendy dari Fraksi PDI Perjuangan, serta Paulus Subarno dari Fraksi Hanura, pada Kamis, 23 November 2023.

Kepala Desa Boti, Yohanes Sudarsono, dalam pernyataannya kepada awak media, mengungkapkan bahwa aspirasi yang disampaikannya berkaitan dengan permohonan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan gantung di wilayah desanya.

"Desa Boti memerlukan perbaikan jalan dari Roca menuju Nanga Kerabat, yang saat ini dalam kondisi lumpur. Selain itu, jalan ini menjadi urat nadi masyarakat Roca untuk mendukung kelancaran transportasi ekonomi seperti mengantar produksi pertanian atau perkebunan," ujar Sudarsono.

Sudarsono juga menyoroti kebutuhan mendesak akan pembangunan jembatan gantung di Sungai Sambang yang menghubungkan beberapa desa di sekitarnya, termasuk Desa Boti. 

"Kondisi rusak parah jembatan Sungai Sambang ini menghambat akses umum dan kegiatan ekonomi di wilayah tersebut," terang Yohanes Sudarsono.
 

Ia menyampaikan bahwa Dusun Roca sangat membutuhkan jaringan listrik atau Perusahaan Listrik Negara.

"Jaringan listrik sudah kita usulkan sejak tahun 2017. Kami berupaya supaya Dusun Roca ini dapat dialiri listrik PLN," tambahnya.

"Saya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau segera memperhatikan masyarakat Dusun Roca terkait PLN dan beberapa aspirasi yang telah kami sampaikan. Kami sangat berharap Pak Bupati dapat merealisasikan hal ini," harap Sudarsono.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anggota DPRD Sekadau dari fraksi Hanura, Paulus Subarno, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan para Kepala Desa. 

"Kami dari fraksi Hanura akan berupaya memperjuangkan keluhan masyarakat, karena ini sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Sekadau," ungkap Paulus.

"Aspirasi yang disampaikan sangat perlu diperhatikan, terutama terkait pembangunan infrastruktur yang menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat di Desa Boti dan Desa Sungai Sambang. Kami akan berupaya memperjuangkan agar Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat membantu merealisasikan aspirasi ini," tutup Paulus Subarno. [red]

Share:
Komentar

Berita Terkini