DWP Kabupaten Sekadau Memeriahkan HUT Ke-24 dengan Tema "Peran Strategi Perempuan Pembangunan Berkelanjutan

Editor: Redaksi author photo

HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 di kabupaten Sekadau. Foto:yt
Sekadau, Senentang.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 dengan penuh semangat. Acara yang diadakan di Aula Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau pada Kamis (14/12/2023) ini juga melibatkan seminar yang membahas peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Elia Mohammad Isa, menegaskan bahwa tema HUT DWP tahun 2023, yaitu "Peran Strategi Perempuan Pembangunan Berkelanjutan," sejalan dengan pesan Ibu Kartini. Ia berharap agar DWP terus menjadi rumah dan pilar penting dalam menguatkan peran perempuan Indonesia.

"Sebagai rumah bagi seluruh anggota, DWP menjadi ruang aman untuk saling mendukung, membangun potensi masing-masing anggota sebagai pilar pembangunan dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga sosial budaya," ujarnya.

Ia menyarankan agar momentum HUT DWP menjadi ajang bersyukur atas perjalanan panjang organisasi ini, merefleksikan perjuangan yang telah dilalui, dan menjadi bekal untuk melangkah ke depan. Isa juga mengucapkan terima kasih kepada setiap individu yang berperan aktif dalam mendukung dan mencerahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan pencapaian DWP.

Ny. Magdalena Susilawati Aron, Penasehat DWP Kabupaten Sekadau dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, menyatakan bahwa DWP sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota dan peran strategis dalam pembangunan berkelanjutan.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan tahun 2023. Semoga DWP Kabupaten Sekadau semakin matang, produktif, kreatif, dan dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan Kabupaten Sekadau," harapnya

Plt Asisten Administrasi dan Umum, Sapto Utomo, turut mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-24 untuk Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau. Ia menekankan pentingnya memperkuat eksistensi DWP agar memiliki peran yang signifikan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul.

"DWP sebagai wadah istri Aparatur Sipil Negara mendukung pelaksanaan tugas para suami untuk meningkatkan kinerja. Peran aktif DWP di tingkat Kabupaten dan DWP di tingkat unsur pelaksana sangat penting dalam melaksanakan berbagai kegiatan," imbuh Sapto

Sebagai organisasi mitra pemerintah, DWP dan anggotanya memiliki kesempatan untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi pembangunan. Utomo menegaskan peran strategis wanita dalam pembangunan, mulai dari keluarga, lingkungan, hingga bangsa dan negara. Ia berharap agar bersama-sama dapat mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat. (yt/am)

Share:
Komentar

Berita Terkini