Diresmikannya Jembatan Gantung, Mendukung Perekonomian Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

Peresmian Jembatan Gantung Sungai Sekadau di Dusun Kumpang, Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Jumat, 2 Februari 2024.Foto:dn
Sekadau, Senentang.id - Bupati Sekadau, meresmikan Jembatan Gantung Sungai Sekadau di Dusun Kumpang, Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Jumat, 2 Februari 2024. Peresmian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti, pembukaan tirai dan pemotongan pita oleh Bupati Sekadau.

Pada kesempataan itu, Bupati Aron, mengatakan, jembatan tersebut selesai dibangun tahun pada tahun 2023 lalu. Ia berharap betul-betul dijaga dan dirawat, karena merupakan pusat nadi perekonomian masyarakat di desa tersebut. Jembatan ini lanjut dia, terpanjang di kecamatan Nanga Taman dengan panjang 90 meter dan lebar 1.5 meter.

Bupati juga menyampaikan bahwa di kabupaten Sekadau ini masih banyak jembatan-jembatan belum dibangun, termasuk di Sekonau, Sungai Sambang namun masih dalam proses.

“Serta jembatan sungai Mentuka karena viral sampai Nasional semenjak kejadian 17 Agustus 2023 lalu, namun Itu ditangani pemerintah pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalbar,” jelasnya

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat desa Nanga Kiungkang yang  selama ini telah berpartisipasi mendukung program pemerintah daerah,” ungkap Bupati

Hal lain, Bupati mengingatkan bahwa memasuki pesta demokrasi yang tidak lama lagi serta saat ini masa kampanye pemilihan umum legislatif, anggota DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR Pusat, DPD RI dan Pilpres, terhitung tinggal 8 hari lagi.

"Saya berharap kepada Forkopimcam agar menyampaikan kepada Masyarakat tentang itu, karena satu suara sangat menentukan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kadis Perkimtan, A. Uraby berharap jembatan ini dapat membantu akses dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia mengingatkan bahwa jembatan itu untuk penyeberangan orang, namun dibatasi dengan maksimal 400 newton meter (dikonversi 400 kg), hanya satu kendaraan.

”Ini bukti keseriusan Pemkab dengan anggaran yang terbatas, guna meningkatkan dan percepatan pembangunan infrastruktur di kabupaten Sekadau. Mari dijaga dan dirawat,”  pesan Uraby.

Kepala Desa Nanga Kiungkang, Ansri menyampaikan ucapan terimakasih dan bersyukur karena jembatan tersebut sudah rampung.

“Ini akses kami dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (as/dn)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini