Brigadir Juniardi Imbau Pelajar Hindari Tindakan Bullying di Sekolah

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Juniardi menjadi pembina upacara bendera di MTSN 2 Sekadau Hulu, Senin (9/3/2020) pagi.

Upacara bendera yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin di sekolah ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar disiplin.

Dalam amanatnya, Brigadir Juniardi mengajak kepada para pelajar MTSN 2 Sekadau Hulu untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja. 

Dijelaskannya, jika sering melihat pemberitaan tanah air, sering terjadi kenakalan remaja seperti tawuran, bullying dan aksi challenge yang berbahaya.

"Aksi tersebut terkadang mengikuti trend di media sosial. Sangat memprihatikan dan sungguh miris, aksi bullying terjadi kepada pelajar," ucap Brigadir Juniardi.

Brigadir Juniardi mengungkapkan, tindakan bullying atau perundungan merupakan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama baik sekolah.

"Aksi bullying berakibat buruk bagi pelajar bahkan sangat berpengaruh ke mental psikologis. Dan ini tidak dibenarkan serta sangat dilarang di dunia pendidikan," tegasnya.

"Jangan sampai aksi bullying terjadi di sekolah ini. Ingat masa depan kalian masih panjang, jaga kerukunan antar pelajar dan patuhi peraturan sekolah serta hormati guru dan orang tua," tambah Brigadir Juniardi (hms/Meri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini