Wakili Bupati, Asisten II Hadiri Pelantikan WKRI Stasi Seguri Merah Air

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id  - Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ranting Santo Rita Stasi Seguri Merah Air, resmi dilantik oleh ketua DPC WKRI Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Magdalena Susilawati, Minggu (07/03/2020).

Pelantikan pengurus tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) oleh sekretaris WKRI DPC Paroki St Petrus dan Paulus  Sekadau Lucia Yuni DPG Nomor: SKEP/20/DPC-STTP/III/2020 Tentang Pengesahan Pengurus Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Rita Seguri Merah Air Masa Bakti 2020-2023.

Acara pelantikan tersebut di iringi misa yang dipimpin oleh pastor Yosep Warsito CP yang juga dihadiri oleh Asisten II Paulus Yohanes mewakiki Bupati Sekadau, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Abun Tono dan Paulus Subarno, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau Aron, SKPD dan seluruh umat yang ada di Stasi Seguri Merah Air.

Dalam homilinya, Pastor Yosep Warsito mengatakan bahwa manusia terkadang lupa diri dan melupakan Tuhan. Karena, untuk mencapai kebahagian sejati. Karena ingin keluar dari zona nyaman. 

"Sebagai pengikut Kristus kita harus memikul salib. Sering dalam kehidupan kita sebuah salib kita hindari. Kita sering juga terlena apa yang telah kita miliki terhadap harta, jabatan, hingga kita sukses. sehingga kita lupa apa yang telah kita dapatkan berasal dari Tuhan," jelasnya lagi.

Untuk itu, ia berpesan kepada pengurus yang dilantik agar bisa mengandalkan Tuhan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga bisa bertugas dengan baik.

Sambutan ketua WKRI ranting St Rita Stasi Seguri Merah Air, Yustina Yuyun mengatakan bahwa WKRI yang ada di stasi Seguri Merah Air sebelumnya sudah vakum 10 Tahun yang lalu karena dari segi SDM masih kurang, dan sekarang mau bangkit kembali.

"Semoga saja dengan dilantik ini kita bisa bangkit kembali dan WK kita semakin maju," harapnya. 

Ia juga berharap jika ada saran atau kritikan silahkan saja kalau sifatnya membangun dan ia juga mohon untuk WKRI St Rita Seguri agar bisa bekerjasama untuk memajukan WKRI yang ada di Stasi Seguri Merah Air.

"Saya mohon untuk  WKRI Seguri, mari kita sama-sama agar lebih maju," ajaknya. 

Sementara itu, sambuta ketua DPC WKRI Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Magdalena Susilawati mengucapkan selamat dan proviciat atas pelantikan pengurus WKRI Stasi Seguri Merah Air yang baru. 

"Selamat dan proviciat atas dilantiknya pengurus WKRI Stasi Seguri Merah Air yang baru," ucap ibu yang kerap dipanggil Susi.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar bisa mengandalkan Tuhan dan bisa bekerjasama untuk memajukan WKRI yang ada di Stasi Seguri Merah Air.

"Dalam Injil Matius 21:22 mengatakan, apa saja yang kau minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, maka kamu akan mendapatkannya. Itulah menjadi kekuatan kita bersama bahwa kita tidak bekerja sendirian. Laksanakan program kerja yang telah dilaksanakan pada Kongres ke-20 yang lalu," pinta Susi.

"Dan saya juga berharap kepada pengurus yang baru untuk menjadi pelayan Tuhan dan tidak ada lagi perbedaan diantar kita. Karena kita semua adalah WK," tambah Susi.
(red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini