Pemkab Sekadau Salurkan 7,1 Ton Beras Untuk 3 Desa di Sekadau Hilir

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 7,1 ton beras untuk tiga Desa di Kecamatan Sekadau Hilir yang belum mendapatkan kuota beras waktu lalu untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Penyerahan bantuan tersebut bertempat di kantor Camat Sekadau Hilir, diserahkan oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau serta Camat Sekadau Hilir, Rabu (22/4).

Turut hadir pada saat penyerahan beras bantuan sebanyak tujuh 7,1 ton ini, Camat Sekadau Hilir H.Syafi'i dan beberapa perwakilan unsur Forkopimka Kecamatan Sekadau Hilir, Kepala Desa Bokak Sebumbun, Kepala Desa Selalong dan Kepala Desa Timpuk mewakili Desa yang menerima bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, pada kesempatan ini mengatakan, penyaluran beras sebanyak 7,1 ton ini untuk tiga desa sebanyak 355 KK di Kecamatan Sekadau Hilir yang belum mendapatkan kuota beras yang disaluran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat waktu lalu kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau berinisiatif bersama Dinas terkait mencukupi kuota tersebut. 

Semua yang terdata bisa menerima bantuan. Oleh karna itu bantuan berupa beras ini agar harus tepat sasaran, Karena menurut Wakil Bupati Sekadau, penyaluran bantuan beras ini untuk membantu warga yang tak bisa beraktivitas melakukan pekerjaannya seperti biasanya akibat Covid-19. 

"Saya minta kepada Kades khususnya Kades Bokak Sebumbun, Kades Selalong dan Kades Timpuk untuk mendata masyarakat yang menerima harus sesuai kriteria," pesan Aloysius. 

Wabup Aloysius mengatakan, wabah Corona ini perlu ditindaklanjuti dengan bahu membahu bersama-sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan masyarakat sekadau umumnya. 

Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya. (hms/mri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini