Disabilitas dan Mahasiswa Terima Bantuan Dari Pemkab Sintang

Editor: Admin author photo
Penyerahan bantuan sembako 
SINTANG, senentang.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan mahasiswa Universitas Kapuas Sintang, melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang Berupa Sembako 10 kilogram Beras, 2 kilogram minyak goreng dan 1 dus Mie instan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sintang, jum'at (12/5/20). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan, menghadapi New Normal atau hidup baru bukan berarti kita bisa santai dan tidak mematuhi himbauan dan protokoler pemerintah dalam menjaga penyebaran Covid-19. 

"Kita tetap mematuhi dan mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, yakni selalu memakai masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak jika di tempat keramian," kata Yosepha. 

Kepada mahasiswa, Ibu Yosepha berpesan, tolong kurangi kegiatan atau aktivitas diluar rumah, jangan terlalu banyak nongkrong di luar serta harus selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Sutina mengatakan, kali ini pemerintah daerah melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Sintang juga kepada mahasiswa Universitas Kapuas Sintang yang berasal dari kecamatan dan desa terjauh. 

"Bantuan sembako ini kita berikan kepada penyandang disabilitas sebanyak 70 orang penerima. Sedangkan bantuan untuk mahasiswa sebanyak 75 orang penerima," jelasnya. 

"Kita berharap bisa membantu menyemanggati mereka, jangan sampai pandemi Covid-19 meruntuhkan sendi sendi ekonomi mereka. Ini lah yang kita sebut, jaring pengaman sosial," kata Sutina. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini