Pemkab Sintang Rapat Persiapan Kegiatan HUT RI ke-75

Editor: Admin author photo

Rapat persiapan 
SINTANG, senentang.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah memimpin jalannya rapat persiapan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI yang ke-75 tahun 2020 di ruang rapat Sekda Sintang pada, Jumat (7/8). 

Rapat dihadiri seluruh Panitia penyelenggara  HUT RI ke-75 tahun 2020 baik dari Pemkab Sintang maupun TNI dan Polri. 

Rapat membahas secara teknis pelaksanaan empat kegiatan yakni apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang pada Minggu, 16 Agustus 2020 Pukul 24.00 WIB, Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Sintang pada Senin, 17 Agustus 2020 Pukul 07.30 WIB, mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara Merdeka Jakarta secara virtual pada Senin, 17 Agustus 2020 di Pendopo Bupati Sintang pukul 10.00 WIB dan upacara Penurunan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Sintang Senin, 17 Agustus 2020 Pukul 16.30 WIB. 

“Saya berharap empat kegiatan tersebut bisa kita laksanakan dengan sukses dan lancar. Masing-masing seksi dalam kepanitiaan saya silakan untuk melakukan rapat persiapan secara internal. Kita melaksanakan upacara dengan tetap menerapkan seluruh protokol kesehatan yang ada. Dan kita wajib menjaga agar, jangan sampai upacara nanti menjadi cluster baru penyerbatan covid-19 di Kabupaten Sintang ini,” kata Sekda Sintang. 

Yosepha mengatakan, peringatan peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 tingkat Kabupaten Sintang ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya kita melaksanakan upacara di Stadion Baning dan melibatkan peserta upacara yang sangat banyak serta meriah karena ada banyak kegiatan yang kita laksanakan. 

"Namun, tahun ini karena pandemic covid-19, kita harus mengikuti arahan pemerintah pusat untuk merayakan dan memperingati HUT RI secara sederhana dan minimalis saja,” pungkas Yosepha Hasnah. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini