Jarot Resmikan Klinik Persada Nusantara Sintang

Editor: Admin author photo
SINTANG, senentang.id - Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan Klinik Persada Nusantara Perkumpulan Badan Pendidikan  Karya Bangsa Sintang, tepatnya dijalan  Pertamina Km. 04 Sengkuang depan Kampus STKIP Persada Nusantara Sintang, Sabtu (5/9).

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, bahwa Klinik Persada Nusanatara ini merupakan implementasi perguruan tinggi, serta pengabdian masyarakat sungguh sangat luar biasa dan tetunya ini sangat mendukung pelayanan kesehatan dilingkungan sekitarnya. 

"Klinik Persada Nusantara ini bentuknya Klinik Pratama, memberikan pelayanan dasar  dan saya yakin nantinya  akan menjadi Klinik Madya," kata Jarot. 

Selain itu menurutnya, berdirinya Klinik Persada Nusantara ini merupakan upaya  peningkatan proses belajar mengajar dilingkungan STKIP Persada Khatulistiwa  Sintang dan sangat mendukung peningkatan SDM di daerah. 

"Ini sangat membanggakan," ungkap Jarot Winarno. 

Ketua Perkempulan Badan pendidikan Karya Bangsa Dr. Drs. Y.A.T Lukman Riberu mengatakan, Klinik Persada Nusanatra ini, tidak hanya untuk melayani interen kampus namun juga akan melayani masyrakat umum, termasuk warga masyarakat sekitarnya dan nantinya juga akan melakukan kerjasama dengan Palayanan BPJS Kesehatan.

Sementara itu, Direktur Klinik  Persada Nusantara dr. Kresensianes Yolia Hau Riberu menjelaskan, Klinik Persada Nusantara ini adalah Klinik Pratama, Klinik rawat jalan  yang akan beroprasi mulai hari senin hingga hari jumat dari jam 08.00 Wib - 20.00 Wib. 

”Fasilitas pelayanan yang akan diberikan adalah Pelayanan Poli Umum, Pelayanan KIA, Apotik dan Pelayan Ruang UGD untuk level standart," kata dr. Kresensianes. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini