Wagub Kalbar Apresiasi Pembukaan MTQ XXVIII

Editor: Admin author photo
Pembukaan MTQ XXVIII 
SEKADAU, Senentang.id - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)
Ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang di laksanakan di Kabupaten Sekadau mendapatkan apresiasi dari Pemprov Kalbar. 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan, pelaksanaan
MTQ ke XXVIII kali ini cukup menyita
tenaga hingga pikiran di mana pelaksanaan ini di tengah Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih belum selesai. 

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi
Kalimantan Barat mengucapkan selamat hingga apresiasi setingi-tingginya kepada Panitia MTQ dan Pemerintah Kabupaten Sekadau," ungkap Wagub Kalbar Saat membuka Acara MTQ ke XXVIII. 

"Semoga semua kerja keras Panitia MTQ ke XXVIII serta Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau mendapatkan berkah dari Allah SWT," tambahnya. 

Wagub juga berpesan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Sekadau untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mengikuti protokol kesehatan. 

Ria Norsan juga berharap kompetisi kali ini akan melahirkan bibit - bibit Qorik dan Qorik'ah terbaru yang juga akan mengikuti MTQ tingkat Nasional yang akan di laksanakan di Sumatra Barat nanti. 

Selanjutnya, Kakanwil kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat dalam sambutanya
H Ridwansyah mengatakan, kita patut bersyukur pelaksanaan MTQ ke XXVIII telah berhasil di laksanakan meski di tengah pandemi Covid-19. 

Selain dilaksanakan di tengah Covid-19 yang menjadi perbedaan sebelumnya adalah pelaksanaan ini juga tidak seutuhnya di Sekadau ada juga pelaksanaan secara Firtual nya juga di Pontianakm

"Kita juga berharap dengan pelaksanaan MTQ kali ini kita dapat memperoleh Qori Qori'ah untuk bertanding di MTQ nasional di sumatra barat nanti," tutup Ridwansyah. 

Bupati Sekadau Rupinus, dalam sambutannya mengatakan, dengan terlaksananya MTQ kali ini kita bisa saling memperkuat tali silaturahmi antar umat beragama serta semakin meningkatkan nilai nilai-nilai Al'Quran. 

Acara tersebut di buka dengan di tandai pemukulan beduk oleh Wakil Gubernur Kalbar bersama Bupati Sekadau serta pemukulan Tar oleh Kakanwil Kemenag Kalbar, TP PKK dan Wakil Bupati Sekadau.  (iwan)

Editor: Redaksi 
Share:
Komentar

Berita Terkini