Pjs Bupati Sintang Kunker ke Kecamatan Sepauk

Editor: Admin author photo


SINTANG, senentang.id - Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan saat Pandemi Covid-19 yang tetap menjaga Protokol Kesehatan dan Netralitas ASN serta menjaga keamanan menjelang Pilkada menjadi prioritas Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Sepauk, Senin (26/10/2020) pagi. 

Kunjungan Kerja Pjs Bupati Sintang ini dalam rangka  monitoring persiapan Pilkada Serentak di Kabupaten Sintang. 


Saat kunjungan kerja pertama di Kecamatan Sepauk, Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum  mengatakan, bahwa Kunker yang dilaksanakan ini ingin mengetahui sejauh mana  kesiapan Kecamatan Sepauk dalam rangka agenda Nasional Pilkada serentak 2020, termasuk masalah Pandemi Covid-19,  serta antisipasi bencana banjir dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.


Pjs Bupati Sintang menegaskan, pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sintang dalam suasana pandemi Covid-19 harus tetap memenuhi syarat protokol kesehatan (Prokes) serta pelaksanaan Pilkada yang tertib, aman dan kondusif.


"Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini harus sesuai dan wajib menerapkan Prokes, 3M yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak hindari kerumunan serta mencuci tangan  pakai sabun dengan air yang mengalir” pintanya. 


Selain itu, Pjs Bupati Sintang juga menghimbau kepada seluruh ASN dan seluruh pegawai honorer agar bersikap netral dan jangan mengajak ataupun mempengaruhi sesorang untuk mengikuti atau memilih salah satu pasangan calon.


Sementara itu, Camat Sepauk Chinghan mengatakan, bahwa Kecamatan sepauk yang terdiri sebanyak 40 desa, dengan jumlah penduduk sekitar 51 ribu lebih. Pihaknya semaksimal mungkin akan mendukung kesuksesan kegiatan  pelaksanaan Pemilukada Serentak 2020 di Kabupaten Sintang  pada 9 Desember mendatang. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini