Pjs Bupati Sintang Kunjungi Perpustakaan Apung di Nanga Merakai

Editor: Redaksi author photo

Perpustakaan Apung 

SINTANG, senentang.id - Didampingi Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum  meninjau Perpustakaan Apung di Nanga Merakai Kecamatan Ketungau Tengah, Kamis (5/11). Kedatangan Pjs Bupati Sintang di sambut langsung oleh Prajurit Koramil Ketungau Tengah dan Ibu Mila Nurbaeti salah satu tenaga pendidik di Desa Nanga Merakai. Perpustakaan terapung yang di inisisasi oleh Kodim 1205/Sintang pada saat pelaksanaan TMMD Regular ke-109 ini mendapat respon yang sangat positif dari warga setempat.


Ibu Mila Nurbaeti selaku pengelola Perpustakaan Terapung kepada Pjs Bupati Sintang dan Dandim 1205 Sintang menjelaskan bahwa Perpustakaan Apung ini memiliki koleksi buku sebanyak 300 buku, yang dapat di gunakan untuk belajar oleh anak-anak. 


“setiap hari rata-rata dikunjungi oleh 10 anak-anak. Mereka datang, memilih buka yang akan mereka baca. Ada yang baca dalam perahu, juga ada yang dibawa keatas. Sambil duduk mereka baca buku” kata Mila Nurbaeti


Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan juga menjelaskan, bahwa dengan  menggalakkan minat dan gemar membaca anak, semua berharap akan tumbuh generasi-generasi berintelektual dan berpengetahuan. 


"pada saatnya nanti generasi tersebut bisa memegang estafet perjuangan, melanjutkan dan mengisi perjuangan serta pengabdian di Indonesia yang kita cintai ini" ujar Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan


Sementara, Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum menyampaikan akan mendorong agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memberikan dukungan terhadap keberadaan perpusataak di kecamatan dan desa. 


“seluruh OPD bisa memberikan sumbangan minimal 10 buku setiap tahun. Bisa diberikan langsung kepada Kodim 1205 Sintang atau melalui Dinas Arsip dan Perustakaan Daerah. Supaya perpustakaan bisa diadakan dulu. Setelah ada di kecamatan dan desa, baru dipikirkan cara meningkatkan kunjungan ke perpustakaan” terang Florentinus Anum. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini