Dukung Polri Berantas Jaringan Terorisme

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Wakil Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri mendukung Polri untuk memberantas jaringan teroris di Indonesia.

“Saya sangat mendukung Polri untuk memberantas jaringan teroris di Indonesia, yang semakin menjadi-jadi, karena meresahkan masyarakat dan NKRI,” kata Heri Jambri, Kamis (1/4/2021).

Dia mengatakan, menyikapi aksi teroris yang menyerang kompleks Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) petang. Dirinya juga mengutuk keras aksi teroris tersebut.

“Saya mengutuk keras aksi terorisme yang telah berani menyerang Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) yang mengakibatkan baku tembak dengan aparat kepolisian yang berjaga di Mabes Polri,” tuturnya.

Legislator Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu mengatakan hal serupa bisa terjadi di tempat lain atau di Kabupaten Sintang ini, maka dari itu Polri harus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan penjagaan di tempat-tempat yang diincar teroris untuk melaksanakan aksinya.

“Mari kita bersatu melawan dan terus gencar memberantas kelompok terorisme di Indonesia. Karena tugas seperti ini bukan hanya tugas Polri, Kita sebagai masyarakat Indonesia harus mengambil bagian demi keamanan, ketentraman, dan keutuhan NKRI,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Heri Jambri juga mengingatkan, bahwa masyarakat Indonesia harus menjunjung tinggi toleransi antar-umat beragama.

“Jiwa kita adalah Pancasila. Sekali lagi, aksi terorisme seperti ini harus kita perangi bersama. Saya mengutuk keras tindakan yang tidak manusiawi ini,” katanya.

Selain itu, Heri Jambri ini juga menyatakan, mendoakan agar bangsa Indonesia selalu dalam situasi rukun dan damai, guna menjaga persatuan dan kesatuan.

Olehkarenanya, Heri Jambri meminta kepada Polri untuk bertindak tegas kepada kelompok terorisme dan tetap meningkatkan kewaspadaan agar aksi bom bunuh diri tidak terulang kembali. 

Diberitakan, seorang terduga teroris ditembak di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu, sekitar pukul 16.30 WIB kemarin. 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini