Semoga Korban Kebakaran Diberikan Ketabahan

Editor: Admin1 author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran di kawasan Pasar Inpres Sintang, Selasa (27/4/2021) pukul 22.15 WIB.

“Saya turut berduka atas musibah yang menimpa para pedagang dan pelakh usaha lainnya, terutama yang ada di kawasan pasar Inpres ini,” ungkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq, Rabu (28/4/2021).

“Semoga mereka diberikan ketabahan,” ucapnya.

Kendati demikian, Ghulam Raziq meminta kepada pihak Dinas Sosial Sintang agar segera secepatnya melakukan pendataan korban kebakaran. Sehingga dapat diperoleh data untuk membantu para korban kebakaran melalui dana bantuan sosial maupun dana lainnya yang ada di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda setempat.

“Ya, harus didata korbannya ada berapa, sehingga dinas terkait dapat menentukan bantuan apa saja yang akan diberikan kepada mereka para korban. Begitu juga dengan salah satu orang yang katanya mengalami luka bakar akibat peristiwa ini, juga harus diperhatikan,” kata Ghulam Raziq.

Menurut Politisi Partai PPP ini, kawasan pasar Inpres Sintang bukan kali pertama terjadinya peristiwa kebakaran, bahakn kata dia, peristiwa ini merupakan yang sudah kesekian kalinya terjadi.

“Jadi, bukan yang pertama, tapi sudah kesekian kalinya terjadi,” ujarnya.

Agar ihwal tersebut tidak kembali terulang, Ghulam Raziq pun menyarakan kepada pemerintah daerah agar mencari solusi guna melakukan pencegahan maupun upaya atau tindakan jitu lainnya, sehingga dapat menekan angka kerugian korban kebakaran.

“Tentunya ini harus benar-benar diperhatikan ke depannya oleh pemerintah daerah guna mencegah kejadian serupa terulang lagi. Bukannya kita mendo’akan itu terjadi, tapi jika sampai terjadi tidak menimbulkan dampak yang sangat merugikan masyarakat khususnya pedagang. Apalagi peristiwa yang terjadi kemarin itu memakan satu orang korban akibat luka bakar, kan kasian korban itu,” pumgkasnya. 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini