Pemilik Akun Facebook Palsu Atas Nama Aron Bupati, Merupakan Napi Lapas Sintang

Editor: Redaksi

Barang Bukti (BB)

Sekadau Kalbar
, senentang.id - Pemilik akun Facebook palsu (KA) yang mengatasnamakan Aron Bupati Sekadau kini sudah terungkap. Hal itu disampaikan oleh Kaplres Sekadau, AKBP K. Tri Panungkopada Press Release Polres Sekadau, Jum'at (28/5/2021)

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengungkapkan, kepolisian berhasil mengungkapkan pemilik akun Facebook palsu tersebut.

Pengungungapan kasus tersebut, kata Kapolres, berawal saat petugas meminta saksi untuk memancing pemilik akun palsu yang sebelumnya menawarkan pekerjaan proyek dengan meminta uang sebesar sepuluh juta rupiah.

Tersangka kasus undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ini mempunyai teman-teman dikanan kiri selnya. Kemudian berkenalan dengan salah seorang, sebut saja namanya Ijal yang ditahan di Rutan Sintang dalam kasus pengeroyokan. Kemudian tersangka menyampaikan kepada rekan seonya bahwa dia akan menerima uang hasil tipuannya lewat akun palsu dari seseorang yang tempatnya sudah ditentukan.

"Karna Ijal ini orang sekitar Sekadau, menyampaikan bahwa "nanti istri saya akan mengambil uang tersebut," kata Kapolres meniru kata-kata Ijal

Selanjutnya, petugas menandtangi lokasi pertemuan yang telah di sepakati yang berada di Simpang Empat Kayu Lapis untuk menghantar uang yang dimaksud.

"Sesampainya di lokasi petugas menemukan DA (34). Ia mengaku disuruh suaminya untuk membantu temannya mengambil uang titipan tersebut," bebernya.

"Suami DA dan temannya saat ini adalah Napi di lapas Sintang,"timpalnya.

Berdasarkan penyidikan, diketahui bahwa pemilik akun Facebook palsu tersebut merupakan napi di lapas Sintang berinisial KA.

"Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut," kata Kapolres pada press release di polres Sekadau.

Kapolres mengatakan, KA beralamat di Pontianak. juga merupakan terpidana kasus lain dalam kasus narkoba. Pelaku saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian. (Yanti)

Share:
Komentar

Berita Terkini