BKPSDM Minta Pegawai Jaga Integritas Pegawai

Editor: admin1 author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Witarso mengatakan, Pelatihan dasar ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS.

Selain itu juga sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi, dan sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Tantangan perkembangan birokrasi pemerintahan ke depan semakin kompleks, sehingga dibutuhkan suatu strategi pengembangan aparatur birokrasi yang profesional dan memiliki sumber daya manusia yang memiliki integritas dan kompetensi di bidangnya,” kata Witarso ketika memberikan sambutannya pada kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan II (XCVII/97) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2021, Rabu (2/6/2021).

Untuk itu, Peserta Latsar diharapkan agar dapat mengikuti Latsar ini dengan sungguh-sungguh, semangat tinggi, penuh konsentrasi dan bertanggung jawab, sehingga, ilmu dan materi yang diberikan selama Latsar dapat diserap dengan baik, dan pada akhirnya seluruh peserta dapat menjadi aparatur pemerintah yang profesional, memiliki produktifitas yang tinggi, serta memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap pimpinan.

“Untuk mampu menciptakan iklim birokrasi yang bermutu dan mengedepankan kepentingan publik, dibutuhkan terbentuknya karakter dan mindset yang dapat mengambil peran dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” tegasnya.

Selama mengikuti Latsar, peserta akan dilatih kedisiplinan, minat belajar, menghormati, mematuhi peraturan yang dibuat sebagai implementasi nilai dasar yang harus terpola dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari. Karena seorang pegawai harus menjadi contoh dan panutan masyarakat.

“Saya pun mengajak kepada peserta untuk berusaha meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri jangan pernah merasa berpuas diri dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki sekarang,” imbuhnya.

“Teruslah menimba ilmu dan pengetahuan untuk mendukung melaksanakan pekerjaan, selalu fokus dalam meningkatkan kapasitas diri, semoga seluruh agenda kegiatan yang dibuat berjalan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” tambahnya. 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini